METROPOLITAN

Senin, 20 Maret 2017 | 14:20 WIB

Dipanggil Polisi, Sandi Dinilai Tidak Bersih?

Dipanggil Polisi, Sandi Dinilai Tidak Bersih?
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya memanggil cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno besok, Selasa (21/3/2017).

"Ya, benar. Ada agenda panggilan klarifikasi terhadap Sandiaga Uno, besok (Selasa) siang," ujar Kabid Humas PMJ Komisaris Besar Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (20/3/2017).

Pemanggilan itu untuk mengklarifikasi laporan Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings, Edward Soeryadjaya, terkait tuduhan tindak pidana penggelapan.

"Iya, saya belum cek lagi ya seperti apa pemanggilannya dari krimum. Dipanggil untuk klarifikasi aja," kata Argo Yuwono.


Sebagaimana diberitakan, kasus penggelapan tanah yang diduga melibatkan Sandiaga berawal dari laporan yang dibuat Fransiska Kumalawati Susilo selaku kuasa dari korban bernama Djoni Hidayat di Polda Metro Jaya pada Rabu (8/3/2017). Laporan tersebut telah tercantum dengan nomor LP/1151/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimum.

Selain Sandiaga, pria berinisial AT yang disebut-sebut sebagai rekan bisnis Sandiaga juga dilaporkan dalam kasus yang sama. Atas laporan tersebut, Sandiaga bersama AT diduga telah melanggar Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan

Sementara itu, Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia atau TPDI Petrus Selestinus menilai banyaknya laporan menandakan Sandiaga tidaklah bersih.

"Ya tidak bersih apalagi banyak laporan polisi yang mandek di Kepolisian. Ukurannya Polda Metro Jaya harus buka SKCK Polda Metro terkait pencalonannya di KPU," ujar Petrus. [rok]
BERITA TERKAIT
Warga Keluhkan Buruknya Pelayanan RSUD Koja ke DPR
Gubernur DKI Terpilih Diyakini Lanjutkan Reklamasi
Toko Bunga Sempat Terkejut Dapat Pesanan Mendadak
Djarot Bela Ahok Soal Serbuan Karangan Bunga
Ahok Kalah, Toko Bunga Raup Untung Puluhan Juta
KAI Tantang Warga Manggarai Tunjukan Bukti
Anies Bakal Rombak Pejabat DKI, Ahok: Biarin Aja

ke atas