METROPOLITAN

Senin, 20 Maret 2017 | 14:37 WIB

Bunuh Diri Live di Medsos, Ini Kata Soni

Ivan Setyadhi
Bunuh Diri Live di Medsos, Ini Kata Soni
Plt Gubernur DKI Jakarta, 'Soni' Sumarsono (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta, 'Soni' Sumarsono menyayangkan aksi bunuh diri yang dilakukan Pahinggar Indrawan (36) yang tinggal di Jl Kemenyan Nomor 5, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Apalagi, aksi bunuh diri itu ditayangkan di jejaring sosial Facebook secara live dengan durasi video sepanjang satu jam lebih. Pahinggar nekat mengakhiri hidup karena ada permasalahan rumah tangga dengan istrinya Dina Febriyanti.

"Kalau saya punya prinsip, secara etik harusnya hal itu suatu yang tidak pantas dilakukan," kata Soni di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/3/2017).


Menurut Soni, tindakan itu tidak boleh dilakukan karena bisa membuat trauma bagi anak kecil yang melihatnya. Namun, dia mengaku, tidak bisa melarangnya.

"Kebebasan informasi tidak bisa dipungkiri terjadi di Indonesia," ungkapnya.

Prahara rumah tangga pria kelahiran Solo itu sempat memicu cekcok pada Jumat dini hari. Keduanya memutuskan mencari solusi dengan mendatangi Muhammad Shidiq, ketua RT setempat. Berdasarkan kesaksian Shidiq, amarah Pahinggar dan Dina bisa direndam.

Namun, Pahinggar masih menyimpan perselisihan di dalam hati. Kemudian, anak kedua Pahinggar, Adinda Ayu Zahra, 15, mendatangi rumah Shidiq, dia menceritakan kondisi ayahnya yang terus murung. [ton]
#GantungDiri #BunuhDiriLiveFecebook
BERITA TERKAIT
(Jelang Lebaran) Penumpang Keluhkan Pelayanan Stasiun Senen
Polisi Ungkap Bisnis Sabu dari Lapas di Jakbar
Hujan Kembali Basahi Jabodetabek Siang Ini
Tim Sinkronisasi Yakin Programnya Masuk APBDP 2017
Ratusan Mahasiswa Serbu Komnas HAM
5 Kantor Kelurahan Di Jakbar Akan Direnovasi
Terjebak di Perlintasan Kereta, US Nyaris Tewas

ke atas