GAYA HIDUP

Senin, 20 Maret 2017 | 18:30 WIB
(International Lombok Jazz Festival 2017)

Tingkatkan Wisatawan Asing ke Lombok

Mia Umi Kartikawati
Tingkatkan Wisatawan Asing ke Lombok
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)


INILAHCOM, Jakarta - Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara international Lombok Jazz Festival (LJF) 2017.

Acara yang digelar setiap tahun ini, diprediksi akan menjadikan Lombok sebuah destinasi musik jazz dunia. Tidak hanya itu, seniman lokal NTB juga hadir dengan konsep miniatur Lombok. Kemudian musisi nasional dan internasional dengan konsep karnaval dengan memberikan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan kepada penonton. Menurut Wali Kota Mataram TGH. Ahyar Abduh, dari tahun ke tahun kunjungan dari para wisatawan itu semakin meningkat.



"Dari beberapa ratus ribu meningkat beberapa juta. Sekarang kita ditargetkan mencapai 3 juta. Dan kami optimis untuk mencapai hal itu. Kami memiliki atraksi budaya, kuliner, dan kita akan elaborasi dan kita akan tampilkan di international Lombok Jazz Festival 2017," papar Wali Kota Mataram TGH. Ahyar Abduh saat ditemui di temu media International Lombok Jazz Festival 2017 Bringing the World to Lombok, Jakarta, Senin (20/03/2017).


Perlu diketahui jumlah wisatawan mancanegara ke NTB mengalami kenaikan dari 182.777 orang pada 2013 menjadi 1 juta wisman tahun 2015, dan pada 2016 menjadi 1,5 juta wisman. Asal negara wisman terbesar dari Malaysia, Australia, Eropa, dan Asia lainnya.

"International Lombok Jazz Festival akan menjadi ajang pertemuan seniman, pebisnis, pemerintah, asosiasi, dan masyarakat yang menawarkan peluang kerja sama," kata Daniel Albert Yap selaku Direktur ADA Events Asia.

Musisi jazz internasional yang akan hadir pada acara yang berlangsung di Taman Sangkaraeng, Mataram pada18 - 20 Agustus 2017 antara lain, Koh Sax (Thailand), Michael Manson (USA), Casiopea 3rd (Japan), Rhys Sebastian (India), David Gomes (Malaysia), Julia Banks (Australia), Asian All Stars Quartet. Sedangkan musisi Indonesia antara lain adalah Harvey Malaihollo, Balawan, Barry Likumahuwa, Gilang Ramadhan Project dan lainnya.

"Ini akan menjadi kalender event jazz dunia di Lombok. Tidak hanya itu, ini juga akan menjadi sebuah hubungan yang baik untuk sosial dan pembangunan lokal di Lombok," tambahnya.
#international #Lombok #Jazz #Festival #2017 #Wisatawan
BERITA TERKAIT
Yuk, Kunjungi Festival Danau Sentani 2017
Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Tes Kehamilan
Metode Deteksi Cedera Otot
Tips Penting Terapi Menjaga Jantung
Konsumsi Kafein Saat Hamil dan Menyusui Baik?
Berjalan Kaki Dapat Kurangi Risiko Alzheimer
Stres Akibatkan Konsumsi Junk Food Berlebihan

ke atas