TEKNOLOGI

Senin, 20 Maret 2017 | 17:17 WIB

XL Tawarkan Paket Gratis Akses YouTube dan Genflix

Ibnu Naufal
XL Tawarkan Paket Gratis Akses YouTube dan Genflix
(inilahcom/Ibnu Naufal)


INILAHCOM, Jakarta - Operator XL bekerja sama dengan Google Indonesia dan Genflix meluncurkan paket unlimited dimana berlaku bagi pengguna prabayar dan diklaim akan menumpas kegelisahan pengguna saat berselancar di dunia maya khususnya untuk mengkses video.

Kerja sama ini menghadirkan program layanan yang memberikan bonus akses tanpa kuota untuk menonton video favorit mereka di YouTube serta mendapatkan akses gratis nonton English Premier League dan berbagai konten film dan olahraga lainnya di Genflix.

Setiap pembelian paket baru Combo Xtra, pelanggan bakal mendapat kuota internet di jaringan 2G/3G/4G,bonus kuota berukuran super besar di jaringan 4G dan kuota khusus untuk mengkakses YouTube dan Genflix.

Menurut Chief of Prepaid Business Officer XL David Arselus Oses, dengan kerja sama ini merupakan strategi bisnis XL untuk memacu masyarakat akses ke layanan dan Data khususnya untuk online streaming melalui layanan XL Axiata.

"Kami bekerja sama dengan Google Indonesia dan Genflix untuk meningkatkan manfaat akses ke layanan dan data khususnya untuk online streaming melalui layanan XL Axiata. Kerja sama dengan kedua OTT (over the top) tersebut sekaligus menempatkan XL Axiata sebagai operator pertama yang berani memberikan layanan tanpa kuota di YouTube dan akses gratis nonton English Premier League di Genflix," ujar David Arcelus Oses, Chief Prepaid Officer XL Axiata, di Jakarta, Senin (20/03/2017).


Adapun skema Combo Xtra itu merupakan sama halnya dengan combox Xtra Paket ini sudah bisa diaktifkan melalui sambungan ke *123#, aplikasi My XL, atau gerai retail XL terdekat.

Sejatinya, program tanpa kuota di YouTube dan akses gratis Genflix yang ditawarkan XL ini tetap dipatok batas pemakaian wajar. Dalam sehari pengguna diberi paket akses bebas gratis dari pukul 01.00 sampai pukul 06.00 pagi waktu setempat untuk pemakaian selanjutnya akan dikenakan kuota khusus dan untuk Genflix pengguna dberi kuota khusus untuk akses gratis tanpa harus membayar biaya langganan.

Sementara itu, Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan bahwa kerja sama dengan XL ini dalam rangka memberikan cara menonton video yang lebih terjangkau dan mudah dinikmati dari mana saja.

Menurutnya, setiap harinya masyarakat dunia menyaksikan miliaran jam berbagai konten video di YouTube. Oleh karena itu Google ingin memastikan YouTube semakin dinikmati oleh pengguna ponsel yang terus bertumbuh di Indonesia. Saat ini pengguna melalui perangkat mobile tumbuh 155% per tahunnya.

"Dengan bekerja bersama XL dalam menghadirkan cara yang lebih terjangkau untuk menonton video, kami berharap penikmat konten YouTube di Indonesia akan mendapat pengalaman menonton yang lebih baik lagi melalui jaringan XL 4G LTE, baik saat berada di rumah ataupun sedang bepergian," ucap Veronica.
#XL #YouTube #Genflix
BERITA TERKAIT
YouTube TV Perluas Jangkauan di AS
Facebook Hadirkan Layanan Video Pesaing YouTube
Peneliti AS Buat Prototipe Ponsel Tanpa Baterai
Ilmuwan Sukses Membuat Kapsul Susu Tanpa Kemasan
Astra Luncurkan Aplikasi dan Website Federal Parts
Apple Rilis iOS 11 Beta 7, Ini Fitur Barunya
Wuling Jual 624 Unit Confero Sepanjang GIIAS 2017

ke atas