DUNIA

Senin, 20 Maret 2017 | 16:45 WIB

ISIS Bantah Kabar Kematian Bahrumsyah

Binar MP
ISIS Bantah Kabar Kematian Bahrumsyah
(ist)


INILAHCOM, Jakarta - Kelompok ISIS telah membantah kabar terkait kematian Bahrumsyah, salah satu tokoh sentral mereka yang berasal dari Indonesia.

Sumber berita resmi kelompok militan ISIS, Amaq, menyatakan bahwa berita kematian itu tidak benar dan menegaskan bahwa Bahrumsyah masih hidup.

"Berita yang beredar itu tidak benar. Dia masih hidup dan masih sangat segar sampai sekarang," demikian diberitakan kantor berita Amaq seperti dilansir dari laman Asian Correspondent.


Direktur Institut Analisis Kebijakan Konflik yang berbasis di Jakarta, Sidney Jones juga membenarkan informasi itu.

"Dia bukan Bahrumsyah. Orang yang tewas itu bahkan tidak berasal dari Indonesia. Berdasarkan keterangan ISIS, dia berasal dari Uzbekistan," ungkap Jones.

Jones menjelaskan ada kesalahan dalam penterjemahan laporan asli dari sumber berita Uni Emirat Arab dikeluarkan Al Masdar. Pria tewas dalam insiden tersebut rupanya adalah Abu Muhammad Uzbekistan.

Nama Bahrumsyah dikenal sebagai komandan ISIS di Asia Tenggara dan pernah muncul dalam video rekrutmen ISIS pada 2014 silam. Kala itu, dia langsung menjadi buronan nomor satu kepolisian Indonesia.
#isis #indonesia #bahrumsyah
BERITA TERKAIT
ISIS Kehilangan 90 Persen Wilayah Kekuasaannya
Filipina Masih Buru Pentolan ISIS dari Malaysia
Serangan AS Tewaskan Puluhan Militan ISIS di Yaman
ISIS Klaim Tembakan Dua Roket ke Israel
Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 50 Orang di Suriah
ISIS Klaim Pengeboman di Markas Polisi Damaskus
Ratusan Anggota ISIS Serahkan Diri di Irak

ke atas