METROPOLITAN

Senin, 20 Maret 2017 | 16:38 WIB

Bersamaan dengan Pilgub DKI, UN SMA Bakal Diundur

Ivan Setyadhi
Bersamaan dengan Pilgub DKI, UN SMA Bakal Diundur
Plt Gubernur DKI, 'Soni' Sumarsono (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)


INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bakal mengundur pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA April tahun ini. Pasalnya, jadwal pelaksanaan UN berbarengan dengan hari pemilihan gubernur Jakarta putaran kedua.

"19 (April 2017) pilkada adalah libur, karena itu program strategis nasional. Kalau UN berbarengan dengan pilkada, maka UN yang menyesuaikan," kata Plt Gubernur DKI, 'Soni' Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (20/3/017).




Meski begitu, Pemprov DKI bakal berkonsultasi dengan pemerintah nasional soal kebijakan tersebut. Mengingat, banyak pelajar tingkat SMA yang masuk kategori pemilih pemula.

"Tinggal UN-nya yang penyesuaian, bisa di depan, bisa di belakang. Tidak mungkin saat pilkada UN. Banyak pemilih pemula juga, jadi harus ditampung," ujarnya.

Menurut jadwal, pelaksanaan UN dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) serentak dilaksanakan pada April. Mereka akan dibagi dalam dua gelombang, yakni SMK pada 3-6 April 2017, sementara SMA/ setingkat seperti Madrasah Aliyah 10-13 April 2017. Sementara untuk UN susulan bakal dilaksanakan pada tanggal 18-19 April 2017. [ton]
#UjianNasional #PilkadaDki2017
BERITA TERKAIT
Sandiaga Kagumi Sosok Soerjadi Soedirdja
Sandiaga Puji Pengelolaan Pasar Mayestik
Sandi Ajak Loop Institute of Coaching untuk OK OCE
Sandiaga Targetkan OK OCE Mart di Semua Kecamatan
Anies: Titik Temu Kita Adalah Keadilan Sosial
Sandi: Halal Bihalal, Kesempatan Pererat Persatuan
Relokasi, Anies-Sandi Utamakan Solusi Partisipatif

ke atas