BOLA

Senin, 20 Maret 2017 | 21:37 WIB

Rashford Ungkap Pengaruh Rooney di Timnas Inggris

Dio Handrian
Rashford Ungkap Pengaruh Rooney di Timnas Inggris
(Foto: Getty Images)


INILAHCOM, Manchester - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengungkapkan besarnya pengaruh Wayne Rooney terhadapnya dan timnas Inggris.

Nama Rooney tidak tercantum kedalam skuad Inggris yang dibawa pelatih Gareth Southgate untuk dua pertandingan internasional bulan maret, yaitu laga persahabatan kontra Jerman pada 22 Maret dan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Lithuania tanggal 26 Maret mendatang.



Rooney tidak dipanggil ke timnas karena belum pulih dari cedera lutut. Musim ini, penampilan penyerang 31 tahun juga mengalami penurunan dimana ia hanya mampu mencetak lima gol dari 30 penampilannya membela Setan Merah.

Mengenai dicoretnya nama Rooney dari skuad The Three Lions, Rashford turut angkat suara. Baginya, Rooney tetap menjadi pengaruh besar untuk para pemain timnas meski tidak ada di lapangan pertandingan. Rashford pun mengungkap pidato Rooney waktu inggris disingkirkan Islandia pada gelaran Piala Eropa 2016 lalu.


"Ketika kami disingkirkan Islandia di Euro, kami kecewa berat. Kami duduk di ruang ganti dan tidak tahu apa yang kami pikirkan, lalu Wayne berdiri, mendatangi setiap pemain dan mengatakan 'angkat kepala kalian. Kita masih bisa berjuang di masa depan'," ungkap penyerang 19 tahun kepada The Players` tribune.

"Ada di dekat Rooney, berlatih bersamanya berpengaruh besar terhadap perkembangan permainan saya," pungkasnya.

Sumber: FourFourTwo

#Rooney #Rashford #manunited #Inggris
BERITA TERKAIT
Bek The Boro Diminati 6 Klub Besar Liga Premier
Kontra Rusia, Belgia Kembali Ditinggal Dua Pemain
MU Ditunggu Jadwal Padat di Bulan April
Scholes Sarankan Rooney Tetap di MU
(Kualifikasi Piala Dunia 2018) Defoe Tunggu Empat Tahun Bikin Gol untuk Inggris
(Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F Zona Eropa) Inggris Kalahkan Lithuania 2-0 di Wembley
Karier Rooney di Inggris Belum Tamat

ke atas