METROPOLITAN

Senin, 20 Maret 2017 | 18:12 WIB

Ini Cara PT KAI Cegah Anak Bermain di Rel KA

Willi Nafie
Ini Cara PT KAI Cegah Anak Bermain di Rel KA
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Menyambut hari dongeng sedunia PT KAI Indonesia bersama dengan komunitas dongeng ceria, menggelar acara dongeng bersama 1.000 anak Indonesia

Adapun proses dongeng tersebut dilakukan di 6 Stasiun, yakni Stasiun Gambir, Senen, Cilegon, Bogor, Cikampek dan Karawang.

Senior Manajer Humas PT KAI DAOP 1, Suprapto menjelaskan pelaksanaan dogeng tersebut difokuskan pada edukasi sejak dini terhadap anak-anak agar tidak sembarangan menggunakan kawasan di sekitar jalur kereta api untuk bermain.


"Biar anak-anak tidak selfie-selfie di jalur rel, terus tidak melempari kereta yang sedang melintas," kata Suprapto, di Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Gelaran ini mengangkat tema 'Anak Indonesia Pintar Menjaga Diri' dengan diikuti 150 siswa-siswi PAUD untuk mengikuti acara dongeng di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Di samping itu, lanjut Suprapto, pihaknya pun mendongengkan tentang pentingnya mewaspadai kejahatan seksual terhadap anak. Mereka diajarkan untuk menjaga diri di tengah kerawanan yang tengah terjadi.

"Kami juga ikut prihatin karena saat ini marak kasus pedofilia terhadap anak-anak. Jadi mereka diajarkan untuk tidak mudah ikut ajakan orang yang tidak dikenal," pungkasnya. [ton]
#DongengCeria
BERITA TERKAIT
(Jelang Lebaran) Penumpang Keluhkan Pelayanan Stasiun Senen
Polisi Ungkap Bisnis Sabu dari Lapas di Jakbar
Hujan Kembali Basahi Jabodetabek Siang Ini
Tim Sinkronisasi Yakin Programnya Masuk APBDP 2017
Ratusan Mahasiswa Serbu Komnas HAM
5 Kantor Kelurahan Di Jakbar Akan Direnovasi
Terjebak di Perlintasan Kereta, US Nyaris Tewas

ke atas