NASIONAL

Senin, 20 Maret 2017 | 21:23 WIB

Tak Bisa Penuhi Panggilan Polisi, Ini Alasan Sandi

Willi Nafie
Tak Bisa Penuhi Panggilan Polisi, Ini Alasan Sandi
calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, Sandiaga Uno (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya memanggil calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, Sandiaga Uno pada Selasa (20/3/2017) besok. Adapun pemanggilan tersebut terkait kasus dugaan penggelapan tanah di wilayah Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten.

Menanggapi hal tersebut, Arifin Jauhari, kuasa hukum Sandiaga, memastikan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut tidak akan hadir memenuhi panggilan tim penyidik Polda Metro Jaya.



"Karena besok Bang Sandi ada laporan LHKPN ke KPK, jadi sesuai undang-undang orang boleh memilih mana yang salah satu kewajiban sesuai yang dia suka," kata Arifin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).


Di samping itu, lanjutnya, sesuai dokumen yang diterima terkait pemanggilan tersebut saat ini adalah proses penyelidikan bukan penyidikan.

"Karena ini undangan untuk mengklarifikasi bukan sebagai saksi. Sandiaga juga memastikan dalam kasus ini clear," pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya surat panggilan pemeriksaan untuk Sandiaga Uno. Adapun pemanggilan itu terkait kasus dugaan penggelapan tanah yang belakangan menyeret nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Iya infonya begitu," kata Argo. [ton]
#PilkadaDki2017 #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Senjata Ilegal, Panglima Disarankan Lapor Presiden
PKI Dianggap Bisa Menembus Segala Sektor
Misi Kemanusiaan MuhammadiyahAid ke Bangladesh
Isu PKI Disebut Bukan Politisasi
PKI Dianggap Sudah Merata Tersebar di Indonesia
Isu PKI Dianggap Sebuah Skenario
Radikalisme Lebih Bahaya Dari PKI?

ke atas