BOLA

Senin, 20 Maret 2017 | 22:00 WIB

Resmi Jadi WNI, Ezra Walian Bisa Bela Timnas

Arif Budiwinarto
Resmi Jadi WNI, Ezra Walian Bisa Bela Timnas
Ezra Walian (Foto: Riset)


INILAHCOM, Jakarta - Ezra Walian resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) kepada pemain berdarah Manado-Belanda itu.

Keppres tersebut dikeluarkan oleh Presiden setelah adanya pertimbangan dari DPR RI. Hal itu diketahui dari salinan Keppres yang berlaku sejak tanggal ditetapkan 20 Maret 2017.

"Memperhatikan keputusan pimpinan DPR RI nomor 1/Pimp/IV/20162017 tanggal 16 maret 2017 tentang pertimbangan DPR RI terhadap kewarganegaraan atas nama Ezra Harm Ruud Walian dan Glen Arthur Walian untuk ditetapkan sebagai Warga Negara Indonesia sehingga permohonan patut dikabulkan," bunyi Keppres tersebut.

Ezra diberi waktu hingga tiga bulan untuk melakukan sumpah sejak pemberitahuan dikirim ke pemohon. Jika tidak, maka keputusan tersebut batal.


Dengan keluarnya Keppres tersebut maka Ezra bisa membela timnas Indonesia asuhan Luis Milla. Pemain lulusan akademi Ajax Amsterdam itu berpeluang melakoni debut bersama skuad Merah Putih saat beruji coba dengan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017) sore WIB.

Ezra sudah tiba di Tanah Air sejak akhir pekan kemarin dari Belanda. Pemain 19 tahun itu sudah bergabung dengan 26 pemain timnas U-22 yang tengah bersiap menjamu Myanmar. Ezra ikut menginap di penginapan pemain di Sentul Bogor.





#timnas #indonesia #ezra walian
BERITA TERKAIT
Daftar 22 Pemain Timnas U-19 di Turnamen Toulon
Timnas U-19 Kalahkan Persija 1-0
TC di Bali Timnas U-22 Matangkan Kerangka Tim
Lawan Timnas U22, Bali United Pakai Pemain Pelapis
Hajar Filipina 4-0, Timnas U-16 Butuh Perbaikan
Timnas U-16 Matangkan Persiapan Jelang ke AFF U-15
Hasil Internal Game U-22 Bikin Luis Milla Senang

ke atas