BOLA

Selasa, 21 Maret 2017 | 00:03 WIB

Formasi Baru Barcelona Sangat Rentan

Reza Adi Surya
Formasi Baru Barcelona Sangat Rentan
(Foto: soccerway)
INILAHCOM, Barcelona - Barcelona menggunakan formasi baru 3-4-3 dalam beberapa pertandingan terakhir. Menurut Samuel Umtiti, formasi tersebut sangat rentan terutama di lini belakang.

Pertama kali Barcelona menggunakan formasi 3-4-3 saat berhadapan dengan Atletico Madrid akhir bulan Februari lalu dimana mereka menang denga skor 2-1. Perubahan formasi tersebut juga membuat Blaugrana rajin dalam urusan mencetak gol.

Setelah itu, Barcelona menang 6-1 lawan Sporting Gijon dan 5-0 lawan Celta Vigo. Tapi, lawan mulai menemukan kelemahan formasi tersebut terutama di lini belakang. Deportivo La Coruna mampu menemukan celah tersebut dan mengalahkan Barcelona 2-1.


Senin (20/3/2017) dini hari WIB kemarin, Barcelona nyaris saja dikalahkan Valencia di Camp Nou. Sempat ketinggalan 0-1, tim asal Katalunya akhirnya bisa menang dengan skor 4-2. Tapi, itu tak lepas dari kartu merah yang diterima pemain Valencia.

"Memang benar dengan formasi tersebut kami lebih rentan terutama di lini belakang. Kami harus bisa mencari keseimbangan antara pertahanan dan menyerang. Meski demikian, hal terpenting adalah kami bisa meraih kemenangan," ujar Umtiti, bek Barcelona asal Prancis, dikutip dari Soccerway.

"Ketika kami kalah di pertandingan lalu di Riazor (lawan Deportivo), kami tahu harus memenangkan pertandingan ini (lawan Valencia)," tambahnya.

Barcelona baru akan bertanding lagi 2 April mendatang melawan Granada karena akhir pekan nanti ada jeda internasional.
#barcelona
BERITA TERKAIT
Tanpa Neymar, Barcelona Tetap Tangguh
Main Bertahan di Camp Nou Sama Saja Bunuh Diri
Mobilnya Diderek, Rumah Coutinho Juga Kemalingan
Chelsea Sempat Bikin Barca Serba Salah
Lakukan Blunder, Conte Bela Christensen
Setelah 9 Laga Akhirnya Messi Bisa Bobol Chelsea
Kecewanya Conte Gagal Taklukkan Barcelona

ke atas