BOLA

Selasa, 21 Maret 2017 | 02:07 WIB

Ferguson Beberkan Satu Penyesalannya di MU

Reza Adi Surya
Ferguson Beberkan Satu Penyesalannya di MU
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Manchester - Sir Alex Ferguson adalah pelatih tersukses yang pernah dimiliki Manchester United. Tapi, Ferguson mengaku ada satu penyesalan yang masih diingatnya hingga saat ini.

Ferguson melatih MU selama 26 tahun dengan mempersembahkan 38 trofi major selama kariernya. Pria asal Skotlandia memutuskan mundur dari kursi pelatih Setan Merah di tahun 2013.

Pria berusia 75 tahun itu juga mampu memenangkan dua trofi Liga Champions di tahun 1999 dan 2008. Ferguson mengaku sangat bahagia ketika berhasil membawa MU menjuarai Liga Champions 2008 usai mengalahkan Chelsea dalam adu penalti.


Tapi, ada satu penyesalan yang hingga kini masih diingat Ferguson terkait keputusannya di final Liga Champions 2008.

"Bisa menjuarai Liga Champions pasti sangat luar biasa. Saat itu skuad kami dihuni sekumpulan pemain hebat dengan sikap baik. Satu penyesalan yang saya ingat hingga saat ini terkait final Liga Champions 2008 adalah tak memasukan Park Ji-Sung dalam skuad. Padahal dia memiliki peran sentral dalam membawa kami ke final dan itu adalah masalah yang harus Anda hadapai saat masuk ke final kompetisi seperti Liga Champions," ujar Ferguson, dikutip dari Sky Sports.

"Saat menghadapi Barcelona di final Liga Champions di Wembley (tahun 2010), saya melakukan hal itu lagi pada Dimitar Berbatov dan ia tak bisa menerima keputusan itu dengan baik. Ia tak pantas diperlakukan seperti itu. Tak ada pemain yang pantas absen di final. Itu sebabnya kami berusaha keras di seminar-seminar Eropa bersama para pelatih menyarankan agar bisa menggunakan 11 pemain di bangku cadangan," tambahnya.
#ferguson #manunited
BERITA TERKAIT
Komentar Ferguson soal Laga Lawan City & Liverpool
Bek The Boro Diminati 6 Klub Besar Liga Premier
Kontra Rusia, Belgia Kembali Ditinggal Dua Pemain
MU Ditunggu Jadwal Padat di Bulan April
Martial Ungkap Alasannya Betah di Old Trafford
MU Tertarik Rekrut Brozovic dari Inter?
Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Griezmann

ke atas