NASIONAL

Selasa, 21 Maret 2017 | 02:10 WIB

Usai Tusuk Istri, Pria Asal Kaltim Coba Bunuh Diri

Usai Tusuk Istri, Pria Asal Kaltim Coba Bunuh Diri
(Foto: beritajatim)


INILAHCOM, Banyuwangi - Aksi nekat dilakukan oleh Tomy Legon (31) yang mencoba membunuh istrinya sendiri, Siti Nurjanah (25) dengan pisau dapur. Pria asal Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Kalimantan Timur itu, tega melakukannya karena diduga terbakar api cemburu.

Lantaran cintanya yang mendalam, usai mencoba membunuh istrinya, ia kemudian berusaha bunuh diri. Pisau yang digunakan untuk menusuk istrinya itu ditancapkan di bagian dadanya sendiri.



Akan tetapi, aksi pasutri yang tinggal di Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar Banyuwangi ini segera diketahui warga sekitar. Saat ditemukan, baik suami maupun istri masih dalam kondisi hidup namun kritis. Warga selanjutnya membawa ke RSUD Genteng untuk mendapatkan perawatan.


Kapolsek Muncar Kompol Agus Dwi Jatmiko membenarkan adanya kejadian ini. Pihaknya mengatakan, usai kejadian keduanya langsung mendapat perawatan. "Saat ini keduanya masih berada di RSUD Genteng. Keduanya masih menjalani operasi," ujar Kapolsek, Senin (20/3/2017).

Menurut Kapolsek, akibat ulah pelaku, korban mengalami luka cukup serius. Karena tusukan yang dilancarkan suaminya itu mengenai ulu hati, perut, lengan dan paha. "Setelah menusuk istrinya, pelaku mencoba bunuh diri dengan menusukan pisau dapur itu ke ulu hatinya," jelasnya.

Polisi terus mendalami kasus ini dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Berdasarkan penyelidikan, kata Kapolsek, dugaan sementara motif aksi percobaan pembunuhan ini lantaran cemburu.

"Kejadian tersebut diduga karena masalah keluarga, pelaku mengajak korban untuk pindah ke Samarinda tetapi korban menolak. Korban dan pelaku belum kita minta keterangan," tandasnya. [beritajatim/ton]
#BunuhDiri
BERITA TERKAIT
Jokowi Nostagia di UGM
(Lewat Musabaqoh Kitab Kuning) PKB Ingin Lahirkan Ulama Cakap Bersinergi
Gunung Sinabung Sembilan Kali Erupsi
PT 20 Persen untuk Giring Capres Tunggal?
Warga Minang Diminta Jaga Kekompakan Bangun Daerah
Jokowi Promosi Kebhinekaan di Kongres Pancasila
Sikap PAN Tak Pengaruhi Koalisi Pemerintah

ke atas