BOLA

Selasa, 21 Maret 2017 | 02:36 WIB

Buffon Sindir Inter dan Roma Soal Investor Asing

Arif Budiwinarto
Buffon Sindir Inter dan Roma Soal Investor Asing
Gianluigi Buffon (Foto: istimewa)


INILAHCOM, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengomentari tren masuknya investor asing ke klub-klub besar Italia. Menurutnya hal tersebut menjadi penanda kemunduran sepak bola Italia.

Inter Milan sudah dua kali berganti kepemilikan saham mayoritas. Pertama, Erick Thohir di tahun 2013 mengakuisisi 70 persen saham keluarga Moratti.



Mendekati penghujung tahun 2016, I Nerazzurri mendapat investor baru dari Tiongkok, Suning Commerce Group, yang membeli saham mayoritas dari Thohir senilai 270 juta Euro (4,09 triliun Rupiah).

Klub asal ibu kota, AS Roma, juga mendapat suntikan finansial menyusul masuknya pengusaha asal Boston, Amerika Serikat, Thomas Di Benedetto yang juga memiliki klub bisbol Boston Red Sox.

Terbaru, Milan tengah berupaya merampungkan penjualan saham mayoritas kepada konsorsium asal Tiongkok. Sebelumnya, I Rossoneri gagal mencapai kesepakatan dengan investor asal Thailand, Bee Taechaubol.


Fenomena tersebut mendapat perhatian dari kiper berpengalaman Juve, Gianluigi Buffon. Ia menyayangkan langkah klub-klub tersebut berani melepas kepemilikan saham kepada pengusahan non-Italia.

"Investor asing di Seri A? Roma dengan investor asal Amerika, klub kota Milan dengan pengusahan asal Tiongkok. Ini buruk untuk sepak bola Italia," ujar kiper 39 tahun kepada Kicker magazine.

"Ini adalah kemunduran bagi sepak bola dan tradisi kami," pungkasnya.

Tercatat hanya Juventus klub papan atas Italia yang masih dimiliki oleh pengusaha dalam negeri yaitu keluarga Agnelli.[rza]

Sumber: Football-Italia
#juventus #inter #roma #buffon
BERITA TERKAIT
Banega Lebih Pilih PSG Bila Dilepas Inter?
Bek Muda Argentina Akui Dapat Tawaran dari AS Roma
Ucapan Idul Fitri dari Klub dan Pemain Sepak Bola
MU Sodorkan Gaji Selangit kepada Nainggolan?
Pelatih Baru Inter Tertarik Rekrut Kiper Polandia
Klub Spanyol dan Inggris Berminat Pinjam Gabigol
Milan Berencana Menjual Suso?

ke atas