BOLA

Selasa, 21 Maret 2017 | 07:01 WIB

Curang Saat Bikin SIM, Pemain Madrid Ini Didenda

Reza Adi Surya
Curang Saat Bikin SIM, Pemain Madrid Ini Didenda
(Foto: thesun)


INILAHCOM, Madrid - Tak hanya di Indonesia saja terjadi banyak kecurangan saat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Ternyata, di Spanyol pun terjadi kecurangan seperti yang dilakukan bek Real Madrid, Fabio Coentrao.

Dalam sebuah persidangan di Braga, Portugal, Coentrao mengaku telah berbuat curang saat membuat SIM di Madrid. Ia membayar seseorang untuk memberitahunya jawaban tes tulis dengan isyarat menggunakan tangan.



Demi mendapatkan kunci jawaban tes tertulis dari seseorang tersebut, Coentrao harus merogoh kocek sebesar 3.500 Poundsterling (57 juta Rupiah).


Sebagai hukuman, pengadilan Braga menjatuhi denda sebesar 2.600 Poundsterling (42 juta Rupiah) untuk sebuah acara amal di Braga. Menurut Coentrao, alasannya membayar seseorang untuk memberikannya kunci jawaban tersebut karena takut tak lulus.

Coentrao khawatir ia tak lulus dalam tes tertulis tersebut karena kendala bahasa. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku tak paham bahasa Spanyol karena selama kariernya hanya main di klub lokal di Portugal sebelum hijrah ke Madrid tahun 2011. Sebenarya ia pernah bermain di klub Spanyol, Real Zaragoza, di tahun 2008 sebagai pemain pinjaman dari Benfica, tapi hanya bertahan selama enam bulan.

Sebelum membuat SIM, Coentrao belajar mengemudi di Vile Verde. Di sana, pemain kidal tersebut mendapat informasi Vila Verde menerima bayaran demi membantu siswanya berbuat curang dalam tes pembuatan SIM.

Sumber: The Sun
#coentrao
BERITA TERKAIT
Verratti Diharapkan Tak Tinggalkan PSG
Fabinho Akui Tertarik Pindah ke MU
Sanchez Masih Enggan Bahas Masa Depannya
Tinggalkan Milan, Bacca Mungkin Kembali ke Sevilla
Salah Rekrutan yang Tepat bagi Liverpool
Demi Arsenal, Mahrez Tolak Klub Elit Eropa?
Hukuman Penjara Messi Dihapus

ke atas