NASIONAL

Selasa, 21 Maret 2017 | 05:00 WIB

Kang Emil Silahkan Pilih, Desi, Primus Atau Bima

Fadhly Zikry
Kang Emil Silahkan Pilih, Desi, Primus Atau Bima
Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais (Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakan akan mendukung Walikota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang. PAN pun mengajukan beberapa nama kadernya sebagai Cawagub mendampingi Kang Emil.

Beberapa nama kader PAN yang disebut yaitu, Anggota Komisi VIII DPR Desi Ratnasari, Anggota Komisi VI DPR Primus Yustisio dan Walikota Bogor Bima Arya.

Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengatakan, jika resmi mendeklarasikan dukungan di Pilgub Jabar, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kang Emil siapa yang akan dipilih menjadi Cawagub.


"Tergantung Cagub yang bersangkutan mau memilih siapa sebagai pendampingnya di antara nama-nama tersebut di atas," kata Hanafi kepada INILAHCOM, Senin (20/3/2017).

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut, pihaknya akan mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Bahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah berkomunikasi dengan Kang Emil.

"PAN secara terbuka mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018. Kebetulan juga ketua umum kami sudah melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil," kata Yandri. [fad]
#PilgubJabar2018 #RidwanKamil
BERITA TERKAIT
(Pilkada Jawa Barat 2018) PPP Kemungkinan Usung Kader Ini di Pilgub Jabar
(Pilkada Jawa Barat 2018) Bakal Cawagub Emil Baiknya Perempuan dari Parpol
Reaksi Dedi Mulyadi Masuk dalam Bursa Pilgub Jabar
PKS Isyaratkan Koalisi Pilgub DKI Turun di Jabar
Gerindra Kecewa Emil Terima Pinangan NasDem
Tetapkan Hati, Ridwan Kamil Pilih Umroh
Ridwan Kamil Belum Pikirkan Soal Cawagub

ke atas