NASIONAL

Selasa, 21 Maret 2017 | 08:00 WIB

Desi Ratnasari belum Bicara Pilgub Jabar 2018

Fadhly Zikry
Desi Ratnasari belum Bicara Pilgub Jabar 2018
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Desi Ratnasari (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Desi Ratnasari digadang-gadang menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Meskipun belum diketahui Calon Gubernur (Cagub) yang akan didampingi Desi, namun PAN memberikan sinyal akan mendukung Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil sebagai Cagub.

INILAHCOM pun mencoba menghubungi Desi, Senin (20/3), untuk memberikan tanggapan perihal kabar tersebut, namun hingga berita ini dimuat anggota Komisi VIII DPR itu belum jua memberikan komentar.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut, pihaknya akan mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Bahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah berkomunikasi dengan Kang Emil.


"PAN secara terbuka mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018. Kebetulan juga ketua umum kami sudah melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil," kata Yandri.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menyebut, jika PAN resmi mendeklarasikan dukungan di Pilgub Jabar, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Cagub yang diusung, siapa yang akan dipilih menjadi Cawagub.

Pasalnya tak hanya Desi yang disebut-sebut akan dicalonkan menjadi orang nomor 2 di Jabar, sederet nama lain juga diwacanakan menjadi Cawagub PAN, mereka yaitu, Walikota Bogor Bima Arya dan Anggota Komisi VI DPR Primus Yustisyo.

"Tergantung Cagub yang bersangkutan mau memilih siapa sebagai pendampingnya di antara nama-nama tersebut di atas," kata Hanafi kepada INILAHCOM.
#PilgubJabar2018 #RidwanKamil
BERITA TERKAIT
Ridwan Kamil akan Taati Aturan KPU Soal Kampanye
Demiz Kepedean Soal Kader PKB yang Dukung Dirinya
PPP Bakal Pidanakan Kader yang Membelot
(Kader Parpol Alihkan Dukungan ke Deddy-Dedi) Kader Alihkan Dukungan Bentuk Kerusakan Politik
Ridwan Kamil Santai Tanggapi Isu LGBT
Pria Bersenjata, Tim RINDU Apresiasi Polisi
(Elektabilitas Tinggi) Ridwan Kamil Diterpa Kampanye Hitam Soal LGBT

ke atas