NASIONAL

Selasa, 21 Maret 2017 | 08:00 WIB

Desi Ratnasari belum Bicara Pilgub Jabar 2018

Fadhly Zikry
Desi Ratnasari belum Bicara Pilgub Jabar 2018
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Desi Ratnasari (Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Desi Ratnasari digadang-gadang menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Meskipun belum diketahui Calon Gubernur (Cagub) yang akan didampingi Desi, namun PAN memberikan sinyal akan mendukung Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil sebagai Cagub.



INILAHCOM pun mencoba menghubungi Desi, Senin (20/3), untuk memberikan tanggapan perihal kabar tersebut, namun hingga berita ini dimuat anggota Komisi VIII DPR itu belum jua memberikan komentar.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut, pihaknya akan mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Bahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah berkomunikasi dengan Kang Emil.


"PAN secara terbuka mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018. Kebetulan juga ketua umum kami sudah melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil," kata Yandri.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menyebut, jika PAN resmi mendeklarasikan dukungan di Pilgub Jabar, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Cagub yang diusung, siapa yang akan dipilih menjadi Cawagub.

Pasalnya tak hanya Desi yang disebut-sebut akan dicalonkan menjadi orang nomor 2 di Jabar, sederet nama lain juga diwacanakan menjadi Cawagub PAN, mereka yaitu, Walikota Bogor Bima Arya dan Anggota Komisi VI DPR Primus Yustisyo.

"Tergantung Cagub yang bersangkutan mau memilih siapa sebagai pendampingnya di antara nama-nama tersebut di atas," kata Hanafi kepada INILAHCOM.
#PilgubJabar2018 #RidwanKamil
BERITA TERKAIT
Ridwan Kamil Siap jadi Saksi Kasus Pungli
PKS Singgung Ridwan Kamil untuk Tobat
Padat, Ini Penampakan Jalur Tol Jombang-Mojokerto
Hormati Lebaran, Gereja Maria Ratu Liburkan Misa
WNI yang Meninggal di KBRI Beijing Dipulangkan
Rumah Perakit Petasan Meledak, 1 Orang Luka Bakar
Puluhan Sopir Bus di Indralaya Positif Narkoba

ke atas