BOLA

Selasa, 21 Maret 2017 | 04:52 WIB

Soal Regulasi Baru PSSI, Ini Komentar Djanur

Nandang Permana Sidik
Soal Regulasi Baru PSSI, Ini Komentar Djanur
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai regulasi tambahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait marquee player akan berbuah positif bagi perkembangan kompetisi di Tanah Air dan klub-klub Indonesia akan lebih dikenal dunia.

Setelah merekrut Michael Essien, yang nota bene merupakan pemain bintang yang pernah berkiprah di klub-klub besar seperti Chelsea, AC Milan dan Real Madrid, klub-klub lainnya seperti Madura FC dan Borneo FC serta Persija Jakarta melakukan ancang-ancang untuk merekrut pemain bintang dunia.




"Mungkin ini terobosan baru untuk meramaikan situasi kompetisi. Karena bagaimana pun juga sekarang ini sepak bola Indonesia semakin dikenal setelah masuknya Essien," kata Djadjang.

Belajar dari pengalaman, menurut pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini, sebelumnya kompetisi dan klub-klub Indonesia kurang dikenal. Contohnya, saat mengikuti kursus lisensi A AFC di Thailand, banyak peserta kursus tak mengetahui klub dan kompetisi di Indonesia.

"Jauh-jauh saya saja kursus di Thailand, banyak orang (peserta kursus) yang tidak tahu, terutama klub di Indonesia. Jadi, dengan begini (adanya marquee player) bisa semakin diketahui klub (Indonesia) di dunia," pungkasnya.[rza]
#persib #djanur #essien
BERITA TERKAIT
Bobotoh Meninggal Dunia, Madura Utd Turut Berduka
Korban Pengeroyakan Sesama Bobotoh Tutup Usia
Ini yang Diwapadai Persib Saat Hadapi Perseru
Terbang ke Serui, Persib Bawa Carlton Cole
Jose Ungkap Kondisi Persib Jelang Lawatan ke Serui
Tekad Persib Bangkit di Putaran Kedua
Persib Terancam Sanksi Berat Umuh Temui Bobotoh

ke atas