BOLA

Selasa, 21 Maret 2017 | 06:31 WIB

Cedera Betis, Hazard Absen Bela Belgia dan Chelsea

Arif Budiwinarto
Cedera Betis, Hazard Absen Bela Belgia dan Chelsea
(Foto: sportsmole)


INILAHCOM, Brussels - Eden Hazard dipastikan absen membela timnas Belgia di jeda internasional karena cedera. Dia diprediksi harus beristirahat hingga dua pekan.

Saat Chelsea menang 2-1 dari Stoke City akhir pekan kemarin, pelatih Antonio Conte tidak memainkan gelandang 26 tahun itu dikarenakan kondisinya yang dinilai tidak fit sejak sesi latihan hari Jumat (17/3/2017).

Kendati demikian, Hazard tetap bergabung dengan skuad Belgia untuk melakoni laga kontra Rusia dan Yunani pekan ini. Harapannya, dia cukup fit untuk tampil di dua laga tersebut.

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, tak mau mengambil resiko. Sebelum memasukkan nama Hazard dalam skuadnya, ia terlebih dahulu mendorong pemainnya itu untuk menjalani pemeriksaan medis lanjutan.


Hasilnya, ia diketahui mengalami cedera betis dan diharuskan beristirahat selama 15 hari untuk masa pemulihan.

"Ia sudah berada di Belgia tetapi tidak bersama tim, dan kami bekerjasama dengan Chelsea untuk memberikan perawatan terbaik," ujar Martinez kepada Sportsmole.

"Sebuah permasalahan besar kami kehilangan Hazard. Jelas kami menginginkannya, tetapi ini akan menjadi ujian bagi kami main tanpanya," ia memungkasi.

Selain absen membela Belgia di laga internasional, Hazard ada kemungkinan absen membela Chelsea saat menjamu Crystal Palace pada 1 April serta jumpa Manchester City empat hari berselang.

Performa Hazard musim ini terbilang oke. Ia sudah mencetak 11 gol dan empat assists di Liga Premier Inggris. Bersama timnas, dia sudah mencetak 17 gol dari 76 penampilan.
#chelsea #belgia #hazard
BERITA TERKAIT
Fan Spurs Babak Belur Dipukul Sesama Fan Spurs
Belotti: Saya Tak Pantas Dilabeli 84 Juta Pounds
Catatan yang Tercipta Usai Chelsea Kalahkan Soton
Gilas Soton, Conte Puas dengan Permainan Chelsea
Chelsea Raih Kemenangan Meyakinkan atas Soton
(Jelang Chelsea vs Southampton) Kesempatan Chelsea Jauhi Kejaran Tottenham
Cech: Final Lawan Chelsea Akan Terasa Istimewa

ke atas