NASIONAL

Selasa, 21 Maret 2017 | 10:42 WIB

OSO Tawarkan Pekerjaan untuk Pelaku Ilegal Fishing

Ahmad Farhan Faris
OSO Tawarkan Pekerjaan untuk Pelaku Ilegal Fishing
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odan (Oso) (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Pontianak - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odan (Oso) meninjau Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak, di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (21/3/2017).

Ketua Umum Partai Hanura ini sempat berbincang dengan para pelaku yang diduga mencuri ikan (ilegal fishing) asal warga negara asing (WNA) Vietnam dan Cina. Bahkan, Oso menawarkan pekerjaan kepada mereka untuk membudidaya ikan, tetapi tidak dijual ke negara asalnya.


"Mau lagi lah, saya punya kapal ikan. You tangkap ikan tapi untuk saya, jangan you bawa ke Vietnam," kata Oso kepada salah satu pelaku ilegal fishing asal Vietnam Ngo Thanh Phong.

Ngo Thanh Phong menceritakan di hadapan Oso terkait perbuatannya yang melanggar hukum Indonesia, ia mengakui mencuri ikan untuk dijual ke negaranya Vietnam. Meskipun, perjalanan yang harus ditempuhnya cukup jauh dan memakan waktu lama.

"Iya (mencuri ikan), jual ke Vietnam. Perjalanan jauh hampir tiga hari, saya tidak mau lagi mencuri," kata Ngo Thanh yang sudah bisa berbahasa Indonesia itu. [rok]
#OSO
BERITA TERKAIT
Ahok Bakal Banting Stir Jadi Pebisnis
Tok, Fahri Setujui Hak Angket KPK di Paripurna
KPK Periksa Fadh A Rafiq Sebagai Tersangka
Fenomena Sumur Ambles Pernah Terjadi 1975
KPK Panggil Sopir Pribadi Miryam
Politisi Hanura Miryam Masih Diburu KPK dan Polisi
Kapolri Minta Anggotanya Evaluasi Kasus Penembakan

ke atas