NASIONAL

Selasa, 21 Maret 2017 | 10:50 WIB

Sidang Ahok, Hakim Ingatkan Banyak Yang Terganggu

Ivan Sethyadi
Sidang Ahok, Hakim Ingatkan Banyak Yang Terganggu
(Foto: inilahcom/Pool/Ramdani)


INILAHCOM, Jakarta - Setelah berunding cukup lama, tim penasihat hukum terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyetujui usul majelis hakim jika sidang dipercepat.

"Kami menyetujui sidang 4 kali. Kami mau mengakhirinya tanggal 18," kata salah satu penasihat hukum Ahok dalam persidangan, Selasa (21/3/2017).

Majelis Hakim mengingatkan bahwa persidangan perkara penodaan agama ini dibatasi oleh waktu. Pada Mei mendatang, sudah memasuki bulan Ramadhan. Ditakutkan sidang tidak berjalan maksimal.


"Kita jangan terpaku tanggal, kita sidang gak boleh lebih 5 bulan kita sudah susun itu kalender, diharapkan sebelum puasa sudah putus. Diusahakan gak lewat 5 bulan sidang ini, sudah kami musyawarahkan dengan majelis," kata Ketua Majelis Hakim Dwiarso.

Dwiarso juga menyinggung gangguan yang disebabkan selama sidang penodaan agama ini. Mulai dari pengguna jalan sekitar Kementerian Pertanian yang setiap Selasa harus rela jalannya ditutup karena ada aksi demo.

Juga para pegawai Kementerian Pertanian karena sidang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian.

"Kita ini pinjam gedungnya orang, kita gak bisa menggangu terlalu lama, kita juga sudah banyak keluhan, baik masyarakat yang memakai jalan karena kemacetan, juga pegawai di sini. Kalau saudara minta seminggu 2 kali tidak apa," ungkap Dwiarso. [rok]
#Ahok
BERITA TERKAIT
Jaksa Agung: Ahok tak Perlu Hadir Sidang Buni Yani
Kasus Malaysia Harus Jadi Catatan di Asian Games
NasDem: Jangan Berlebihan Sikapi Soal Malaysia
NasDem Hargai Permintaan Maaf Malaysia
Yakin Diusung Golkar, Dedi Genjot Elektabilitas
Sakralitas KPK Kian Ternoda
KNRP Sambangi Kemenlu RI

ke atas