PASAR MODAL

Selasa, 21 Maret 2017 | 11:06 WIB

Ini Cara PT SMF Terlibat Program Sejuta Rumah

Monica Wareza
Ini Cara PT SMF Terlibat Program Sejuta Rumah
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Untuk terus meningkatkan kepemilikan rumah, PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) terus melakukan inovasi untuk mendukung Program Satu Juta Rumah dari pemerintah.

Salah satu inovasinya tersebut adalah dengan menerbitkan Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP). Langkah ini merupakan salah satu sumber pembiayaan perumahan dalam rangka mewujudkan kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat.




"Kami harap para penyalur KPR terutama perbankan tidak ragu untuk melakukan sekuritas tagihan KPR untuk memperoleh dana jangka panjang, karena pemerintah telah menyediakan institusi khusus untuk memfasilitasi," kata Ananta Wiyogo, Direktur Utama SMF di Gedung BEI Selasa (21/3/2017).

Menurut Ananta, masyarakat jelas bawah memerlukan angsuran yang terjangkau dengan jumlah yang tetap. Kemudian, hal itu dapat dicapai dengan dua hal yakni tenor pinjaman yang panjang sehingga angsuran lebih rendah dan tingkat suku bunga sehingga biaya angsuran selalu tetap.

Ia juga mengajak semua investor untuk dapat mengambil bagian dalam EBA-SP yang merupakan salah satu sumber pembiayaan perumaha demi terwujudnya kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia. [hid]
#smf #saranamultigriyafinansial #kikeba
BERITA TERKAIT
PT SMF Tawarkan Obligasi Senilai Rp1 T
BEI Catat Penerbitan Obligasi PT Sarana Multigriya
Dolar AS Bangkit Lagi
Renault Pertimbangkan Untung Rugi Brexit
Bursa Saham Eropa Bergerak Positif
Inilah Langkah China Biayai Proyek OBOR
Nilai Nominal Saham Samudera Indonesia Jadi Rp25

ke atas