EKONOMI

Selasa, 21 Maret 2017 | 11:36 WIB

Aturan tak Siap, Paket Ekonomi 15 Batal Diumumkan

m fadil djailani
Aturan tak Siap, Paket Ekonomi 15 Batal Diumumkan
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Paket kebijakan ekonomi jilid 15 yang sedianya digelontorkan hari ini (Selasa, 21/3/2017) batal. Lantaran, aturannya belum siap. Wow.

Kepastian ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, pengumuman paket kebijakan ekonomi jilid 15, harus tertunda. "Belum, ternyata peraturannya belum selesai. Saya tidak mau mengumumkannya," papar Menko Darmin dikantornya, Jakarta, Senin malam (20/03/2017).

Menko Darmin bilang, peraturan dalam paket tersebut, sangat banyak serta melibatkan beberapa kementerian. Sehingga perlu pembahasan dan koordinasi untuk menyusun aturan agar tidak terjadi tumpang tindih.


"Itu kan banyak, ada beberapa belas, banyak kementerian. Ya belum tuntas saja dari kementerian masing-masing," katanya.

Apa yang disasar dari paket kebijakan ekonomi jilid 15 itu? Mantan Dirjen Pajak itu enggan memberi tahu. "Itu tidak masuk ke situ, lain lagi itu pertanyaan Anda," katanya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Deputi Bidang Industri dan Perdagangan Kemenko Perekonomian, Edy Putra Irawady mengatakan, rencana pemerintah menerbitkan paket kebijakan ekonomi jilid 15 tinggal menunggu waktu. Paket ekonomi tersebut sudah disetujui Presiden Joko Widodo.

Kata Eddy, paket kebijakan ekonomi jilid 15 menyasar isu logistik. Bagaimana memperkuat tata niaga, sistem logistik nasional, khususnya yang menyangkut sektor pangan. [ipe]
#menkodarmin #paketekonomi
BERITA TERKAIT
Menko Darmin Ungkap Penghalang Ekonomi Digital
Beban Utang dan Neoliberalisme di Kabinet Kerja
Konsumsi Melemah, Darmin Optimis PE 2017 Bisa 5,1%
Dua Kepala Negara Ini Bersatu Membela Sawit
Pengamat: Holding BUMN Menabrak Empat Aturan
Tahun Depan, PLN pasok Setrum Pelindo Bengkulu
Sri Mulyani Ingatkan 3 Dirjen Jangan Kerja Sendiri

ke atas