PASAR MODAL

Kamis, 30 Maret 2017 | 13:45 WIB
(Pererat Kolaborasi)

Go-Jek-Blue Bird Luncurkan Go-Bluebird

Ahmad Munjin
Go-Jek-Blue Bird Luncurkan Go-Bluebird


INILAHCOM, Jakarta-PT Go-Jek Indonesia dan PT Blue Bird Tbk mempererat kerja sama dengan meluncurkan aplikasi Go-Bluebird.

Presiden Direktur Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim dalam peluncuran tersebut di Jakarta, Kamis (30/3/2017), mengatakan kerja sama tersebut didorong karena semakin tingginya permintaan akan jasa Go-Car.

"Permintaan terhadap Go-Car selalu besar, dan kita kekurangan 'supply' (ketersediaan), karena itu kita buru-buru memasukkan sebanyak mungkin pengemudi Go-Car," katanya.

Terlebih, lanjut dia, permintaan semakin meningkat sejak kerja sama dengan perusahaan taksi terbuka tersebut melalui aplikasi Go-Car.

"Semenjak kerja sama dengan Blue Bird bisa dibilang langsung meledak karena memang brand-nya sudah bagus," katanya.

Selain itu, menurut dia, masih setianya para pelanggan taksi Blue Bird, semakin meyakinkan Go-Car ke depannya akan terus diminati.

Ditambah, lanjut dia, dengan aplikasi tersebut akses kepada pelanggan semakin mudah.

Aplikasi Go-Bluebird memungkinkan masyarakat untuk memesan taksi Blue Bird secara khusus dalam aplikasi Go-Jek.

Sebelumnya, pelanggan Go-Jek hanya bisa mendapatkan taksi Blue Bird dari menu Go-Car.

"Go-Bluebird adalah kelanjutan dari kerja sama antara kami dengab Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi Go-Jek memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu merk taksi kebanggaan Indonesia," katanya.


Nadiem menjelaskan dalam penggunaan jasa Go-Bluebird, tarif yang dikenakan yaitu tarif argo, namun juga tersedia aplikasi pembayaran Go-Pay yang bisa digunakan pelanggan untuk mendapatkan tarif yang lebih murah.

Namun, apabila pemesanan dilakukan lewat Go-Car, maka tarif yang dikenakan yaitu tarif dari aplikasi yang juga terdapat layanan Go-Pay di dalamnya.

Menurut Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, kerja sama tersebut menghadirkan akses dari berbagai saluran (multi-channel access) sebagai peningkatan layanan kepada pelanggan, yaitu pelanggan bukan hanya bisa mengakses di pangkalan-pangkalan di pusat perbelanjaan atau hotel, tetapi juga memberhentikan di jalan, call centre, melainkan juga aplikasi.

Adrianto meyakini bahwa dengan adanya kerja sama tersebut akan memperkuat layanan Blue Bird, sehingga pelanggan semakin mudah dalam mendapatkan jasa Blue Bird, setelah sebelumnya juga hadir aplikasi My Blue Bird.

"Kami melihat bahwa Blue Bird dan Go-Jek memiliki misi yang sama, yaitu terus meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan," katanya.

Dia berharap Go-Bluebird dapat menjadi salah satu tambahan saluran pemesanan yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Blue Bird.

Selain itu, dia menambahkan dengan kerja sama tersebut dapat membantu meningkatkan kerja sama pengemudi.

Saat ini, Blue Bird memiliki sekitar 35.000 armada di 18 lokasi di Indonesia, sementara Go-Jek telah diunduh sebanyak lebih dari 40 juta kali.

Untuk tahap awal, kerja sama tersebut akan berjalan di lima wilayah, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan dan Semarang.

Layanan Go-Bluebird akan dilakukan bertahap di aplikasi pengguna, yaitu akan tersedia lebih dahulu bagi pengguna Android, kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut ke pengguna iOS. [tar]
#pt blue bird tbk #bird #go-jek
BERITA TERKAIT
Aturan Taksi Online Rampung, Saham BIRD Rontok
Buka Sesi I, IHSG Terbang 16,6 Poin ke 5.946
Abe Menang, Abenomic Lanjut Lagi
Inilah Dana Lobi Raksasa Teknologi ke Kongres AS
Untuk Pekan Ini, Lima Saham Disodorkan
Inilah Saham-saham Pilihan Senin (23/10/2017)
Bangun Rumah Bersubsidi, BTN Pede Gapai Target

ke atas