HIBURAN

Jumat, 31 Maret 2017 | 08:15 WIB
(Dukung Perkembangan Anak)

RTV Sajikan Beragam Tayangan Anak

Mia Umi Kartikawati
RTV Sajikan Beragam Tayangan Anak
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Anak memiliki kesempatan untuk mendapatkan ruang kreativitas, mencari pengetahuan lewat tontonan yang beragam. Karena itu, RTV menampilkan beragam tayangan untuk anak.

Televisi turut berperan dalam tumbuh kembang anak. Prinsip kehati - hatian sangatlah penting dalam membuat sebuah tayangan berkualitas. Karena pada dasarnya, televisi memiliki kewajiban moral untuk menyajikan tayangan yang tepat dan sesuai untuk perkembangan anak.



"Sejak awal, RTV sangat peduli dengan hal ini. Kami berkomitmen untuk menyajikan tayangan yang layak ditonton anak agar tidak berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak," kata Artine S. Utomo, Direktur Utama RTV, Jakarta, Kamis (30/03/2017).


Beberapa program anak yang akan ditayangkan adalah Fun Time yang mulai pada 03 April 2017 setiap hari Senin - Rabu pukul 16.30 WIB. Berdurasi 60 menit, tayangan ini dibawakan oleh tiga host yang aktraktif, lucu dan pintar dalam menyampaikan informasi yaitu Chira, Didi, dan Khodijah.

Tayangan ini mengangkat konsep yang unik, penuh kreativitas serta mengajak pemirsa berinteraksi langsung dan menambah wawasan.

Kemudian, DUBIDUBIDAM, yang tayang mulai 06 April 2017 setiap hari Kamis - Jumat, pukul 16.30 WIB. Tayangan ini sangat fokus pada pelestarian lagu - lagu anak Indonesia. Tidak hanya itu, pada tayangan ini anak - anak diberikan ruang gerak untuk menampilkan berbagai karya dan kreativitas.

Tidak kalah menariknya adalah adalah Hi-5. Tayang mulai 10 April 2017 setiap hari Senin - Jumat, pukul 16.00 WIB. Siapa yang tidak kenal Hi-5? Sebuah grup musik pop asal Australia ini menjadi sebuah program yang disajikan untuk anak - anak usia 2 - 8 tahun. Pada program ini anak - anak tidak hanya disuguhkan dengan permainan tetapi juga sesuatu hal yang sangat mendidik.
#RTV #Tayangan #anak
BERITA TERKAIT
Els Pikat Penonton di Malaysia
Wiro Sableng 212 Gaet Koreografer Film Jackie Chan
Glenn Fredly: Jangan Biarkan Ello Sendiri!
Kevin Kahuni Girang Akting Bareng Brandon Salim
Alasan Indro Warkop Sengaja Tak Jenguk Tora Sudiro
Duo JnE Siap Hidupkan Kembali Genre Pop Melayu
Ario Bayu Dipercaya Jadi Raja Mataram Pertama

ke atas