EKONOMI

Sabtu, 01 April 2017 | 02:37 WIB
Highlight

Menkop: Internet Pasar Potensial bagi Produk UMKM

Menkop: Internet Pasar Potensial bagi Produk UMKM
Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga (Foto: Istimewa)
1


INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menyebut saat ini terdapat 132 ribu lebih penduduk Indonesia menggunakan internet sebagai sarana komunikasi.

Dengan begitu, menurut Puspayoga internet merupakan pasar potensial bagi pelaku UMKM untuk memasarkan hasil usahanya. "Ini merupakan pasar yang sangat potensial untuk pelaku UMKM yang jumlahnya kurang lebih 59 juta," ujar Puspayoga saat meresmikan Hari UMKM Online Nasional di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Jumat (31/3/2017).



Turut hadir dalam acara ini Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUMKM, Ahmad Zabadi, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM, Samuel Wattimena, Duta Koperasi Dewi Motik, Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUMKM, Bagus Rachman, serta puluhan pelaku KUMKM.


Puspayoga mengatakan era teknologi mengharuskan UMKM masuk internet supaya bisa mendorong produktifitas dan meningkatkan daya saing UMKM itu sendiri. Pemerintah pun siap hadir dalam rangka memfasilitasi UMKM masuk dalam dunia digitalisasi.

"Semoga pemerataan ekonomi digital ini bisa membangun Indonesia sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, yakni menjadi bagian kekuatan digital di Asia," kata Puspayoga.

#kemenkop
BERITA TERKAIT
Kemenkop Kucurkan 89 Bantuan Wirausaha Pemula
Kemenkop Galang Pembentukan Jamkrida
Menkop dan UKM: 2019 Semua Koperasi Harus Sehat
Baru 12% Koperasi Gunakan Jaringan Online
Majukan Sektor UMKM, RI Berperan Aktif di APEC
Menkop Dorong Koperasi Memanfaatkan Pembiayaan UMi
Bahrain Tertarik Pengembangan UKM RI

ke atas