PASAR MODAL

Minggu, 02 April 2017 | 05:53 WIB
Highlight

Inilah Trik Keuangan dari CEO Google

Monica Wareza
Inilah Trik Keuangan dari CEO Google
(Foto: Istimewa)
1 2


INILAHCOM, New York - Setiap orang punya masalah keuangannya masing-masing. Ketika masa-masa genting keuangan seperti harus membayar cicilan kartu kredit, cicilan rumah, cicilan mobil dan tanggungan lainnya banyak orang menjadi berpikir kenapa uang yang dihasilkan dalam satu bulan selalu dirasa tidak cukup.

Eric Schmidt, direktur eksekutif perusahaan induk Google, Alphabet memiliki kekayaan senilai US$20 miliar. Sebagian besar dari kekayaannya ini berasal dari nilai saham yang ia terima sebagai CEO Google, seperti mengutip finance.yahoo.com.

Ia memiliki trik tersendiri sebagai strategi keuangan pribadinya. Berikut adalah tiga tips dari Schmidt untuk menghasilkan dan menyimpan uang lebih maksimal.


1. Ambil Keuntungan dari Dana Pensiun

"Jika perusahaan menawarkan pencocokan dana pensiun, ambil kesempatan itu. Maksimalkan segala kesempatan," kata Schmidt.

Ini bukan satu-satunya nasihat Schmidt untuk para profesional. Dalam Edisi terbaru "How Google Works", ia mengatakan bahwa pekerja harus memiliki 'elevatorpitch memorized'. Tidak hanya berguna untuk menemukan pekerjaan baru, tetapi juga dapat membantu dalam pekerjaan saat ini.

#bursasaham #dolar as #EricSchmidt
BERITA TERKAIT
China Tolak Turun Peringkat dari Moody's
Wall Street Berpotensi Lanjutkan Penguatan Lagi
Harga Minyak Mentah Bergerak Terbatas di Asia
Bursa Saham Eropa Memerah di Awal Sesi
Rating China Bisa Tekan Bursa Saham Eropa
Inilah Alasan Moody's Turunkan Peringkat China
Yuan Tiongkok Loyo Jadi 6,8758 per Dolar AS

ke atas