GAYA HIDUP

Selasa, 04 April 2017 | 18:10 WIB

Menyantap Sensasi Bebek Asap Berbumbu Rempah

Aris Danu
Menyantap Sensasi Bebek Asap Berbumbu Rempah
(Foto: iNiLAHCOM)


INILAH.COM, Jakarta-Menyantap Bebek goreng atau bakar mungkin sudah pernah anda nikmati dengan sambal yang menggoda selera. Namun bebek asap memiliki keunikan rasa tersendiri, terutama bagi Anda pecinta bebek.

Salah satunya adalah bebek asap yang ditawarkan oleh resto Bebek Asap Balcon yang berlokasi di Taman Ratu Indah Blok D11 Nomor 22B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Menurut Selvie Susanthi, pemilik restoran tersebut, rasa khas asap yang terdapat dalam menu bebek miliknya berasal dari bumbu rempah yang ia kreasi.

Bumbu tersebut kemudian dilumuri ke seluruh bagian potongan bebek, dan dibungkus dalam daun pisang baru kemudian dibakar.

"Karena itu sensasi asapnya begitu terasa. Rasanya sangat eksotis," kata Selvie saat ditemui di restonya, baru-baru ini.

Tekstur daging bebek yang lembut dan bumbu yang meresap ke daging melalui pembungkus potongan bebek membuat sensasi rasa asap terasa luar dalam. Apalagi ditambah sambal dengan beragam pilihan.


"Untuk sambalnya pun tersedia beragam pilihan. Mulai dari sambal ijo, sambal mentah, sambal bawang, terasi dan yang istimewa tentunya sambal asap," terang Selvie seraya mengatakan adanya tiga level pedas dari masing-masing sambal.

Selvie menuturkan, bebek asap yang dikelolanya berawal dari tren menu bebek sejak tiga tahun belakangan. Sebelumnya, Selvie yang telah memulai usaha bebek asap sejak 2013 mengawalinya dengan menu lele dan ayam.

"Menu-menu itu tetap ada dengan tambahan menu lainnya. Termasuk dengan cara penyajian dengan nasi liwet," tandasnya.

Saat ini Bebek Asap Balcon sudah memiliki 14 cabang di berbagai daerah, termasuk Bandung dan Bali yang akan buka dalam waktu dekat.

"Untuk harganya bervariasi, baik dalam bentuk satu potong atau satu ekor. Mulai dari 25 ribu hingga 95 ribu," demikian Selvie. [adc]
#bebek asap
BERITA TERKAIT
Intip Gaya Hidup Sehat Ferry Salim
Bebas Alkohol, Parfum Ulama Ini Klaim Bawa Berkah
PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan
Kacang Hijau dan Daun Adas Picu Produksi ASI
Museum Blanco Raih Penghargaan ISTA 2017 Kemenpar
Metode Pengobatan Kanker Ini Beri Harapan Baru
(Cheriatna, Pendiri PT Cheria Halal Holiday) Bisnis Wisata Halal Tak Pernah Sepi

ke atas