GAYA HIDUP

Jumat, 07 April 2017 | 17:15 WIB
(Muslim Fashion Festival 2017)

Zelmira: Karya Apik Siswi SMK untuk Busana Muslim

Mia Umi Kartikawati
Zelmira: Karya Apik Siswi SMK untuk Busana Muslim
Muslim Fashion Festival 2017 (Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)


INILAHCOM, Jakarta - Empat siswi SMK NU Banat berhasil memukau penonton pecinta fashion muslim di tanah air. Siswi SMK tersebut menampilkan busana muslim yang sangat modis dan dikemas dalam brand Zelmira.

Pada Muslim Fashion Festival 2017, empat desainer yang tergambung dalam Zelmira antara lain, Rania, Risa Maharani, Nafida Royana, dan Nia Faradiska, menampilkan busana - busana muslim yang ready to wear. Cutting yang ditampilkan pun sangat dinamis dan cocok digunakan para anak muda hingga ibu muda.



Sekitar hampir 10 looks yang mereka tampilkan pada malam fashion show penutup Muslim Fashion Festival 2017 hari pertama, Kamis, (06/04/2017). Pada pagelaran busana ini, Zelmira menampilkan rancangan tema Dandangan. Menurut Rania, semua rancangannya terinspirasi dari keindahan dan karakteristik dari kota Kudus, Jawa Tengah.



"Kami mengembalikan kebudayaan yang dimiliki. Dengan mengangkat batik dan bordiran yang kita ambil dari ciri khas kota Kudus. Misalnya seperti Beras Cecer, batik Parijoto, dan pengembangan Parijoto. Setiap karya pasti itu ada sentuhan batiknya," papar Rania siswa SMK kelas 2 NU BANAT, Kudus, Jawa Tengah, saat ditemui di JCC, Jakarta.

Pada koleksi yang ditampilkan di runway tersebut Rania menjelaskan menggunakan beberapa bahan. Mulai dari rayon, linen, dan katun.


"Kami memilih banyak yang membuat orang lebih nyaman dan sangat aman tidak terlalu gerah," tambahnya.



Para Siswi binaan dari Djarum Foundation tersebut mendapatkan pengakuan karena kualitas dalam desainnya Zelmira sangat baik. Pujian tersebut datang dari National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma. Menurutnya, konsep desain busana dari Zelmira tidak kalah bagus memukau dengan keluran merek fashion ternama lainnya di Indonesia.

"Untuk kerapihan jahitan, kami yakin sudah selevel dengan brand fashion papan atas lainnya. Mereka memiliki inisiatif tinggi, cerdas, dan punya banyak ide kreatif," ujar Ali Charisma.



Pada gelaran fashion show di Muslim Fashion Festival 2017, Zelmira berhasil berada dalam satu runway dengan para desainer ternama lainnya. Mereka antara lain, Deden Siswanto, Defika Hanum, Fitri Aulia, Ina Priyono, dan masih banyak lagi.
#Zelmira #siswi #SMK #busana #muslim
BERITA TERKAIT
World Tourism Park Forum 2017 Digelar November
Inilah Capaian Imunisasi MR
Kemenkes Tegaskan Imunisasi MR Aman
Ternyata Kolagen Ikan Tuna Bermanfaat untuk Kulit
Lois Merry Tangel Favoritkan Wakatobi-Labuan Bajo
Pemilihan Putri Pariwisata 2017 Digelar 25 Agustus
258 Tenaga Kesehatan Raih Penghargaan

ke atas