GAYA HIDUP

Selasa, 11 April 2017 | 11:30 WIB

Celana Sarung Modis untuk Ibadah

Mia Umi Kartikawati
Celana Sarung Modis untuk Ibadah
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
INILAHCOM, Jakarta - Tidak hanya wanita yang terus mendapatkan kontribusi dalam dunia fashion muslim. Para pria pun juga terus mendapatkan inovasi dalam berpakaian. Salah satunya lewat sarung.

Sarung memang sangat sering digunakan para kaum pria untuk beribadah Sholat. Kini, terdapat inovasi yang memudahkan gerak para kaum pria ketika mengenakannya. Ya, ini biasa disebut celana sarung.

Penggagas utama pencipta celana sarung pertama kali adalah merk Ucup. Semakin banyak peminat kaum pria menggunakan celana sarung, membuat celana sarung Ucup banyak digemari. Salah satunya adalah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.


"Celana sarung untuk sholat. Nah, ini sudah dipakai oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Jadi awalnya gini, kita ini melihat orang ibadah dengan pakai sarung dan kami beranikan diri membuat celana. Depannya bentuk sarung belakangnya bentuk celana. Ada kantong di kanan dan kiri. Ada talinya juga untuk mengukur pinggang. Jadi tidak gampang putus. Ini memudahkan pria ketika naik motor mau Sholat ke masjid, dan sangat gampang ketika ingin mengendarai sepeda," kata Ronie dari Celana Sarung Ucup saat ditemui di Elliottii Residen, Duta Niaga III, Jakarta, baru - baru ini.

Untuk pembuatan celana sarung, merk Ucup menggunakan bahan katun, sarung tenun. Bukan hanya mengutamakan kenyamanan ketika konsumen menggunakannya, tetapi untuk desain yang digunakan pun selalu menggunakan motif khas Indonesia.

"Motif yang digunakan dalah etnik khas Indonesia. Mulai dari batik Solo, Jogja, Cirebon, Pekalongan. Kita jadikan hal ibi untuk mengenalkan budaya Indonesia dengan ciri khaa sarung dan batik," tambahnya.

Untuk warna, Ronie mengaku mengangkat semua ragam. Mulai dari merah? Hitam, putih, hijau, ungu, cream, coklat, kuning dan lainnya. Tidak perlu khawatir soal harga. Untuk sarung esklusif premium, Ronie membandrol harga Rp. 249 ribu. Untuk model yang reguler, Anda bisa dapatkan dengan harga sekitar Rp 150 ribu. (tka)
#celana #sarung #ibadah #sholat
BERITA TERKAIT
Pentingnya Asupan Gizi Pada 1000 Hari Pertama Bayi
(Menpar Beri Penghargaan) Angkat 10 Destinasi Bali Baru
(Kejadian Luar Biasa) 33 Pasien Difteri Dirawat di RSPI Sulianti Saroso
Atraksi Kelas Dunia dari Danau Toba dan Belitung
Salad dengan Sayuran Segar Rendah Kalori
Jenis Sayuran Beku Rendah Kalori
Tingkatkan Fasilitas Kesehatan untuk Masyarakat

ke atas