BOLA

Selasa, 11 April 2017 | 13:11 WIB

Argentina Resmi Pecat Bauza dari Kursi Pelatih

Arif Budiwinarto
Argentina Resmi Pecat Bauza dari Kursi Pelatih
(Foto: Getty Images)


INILAHCOM, Buenos Aires - Timnas Argentina dipastikan tidak akan dilatih Edgardo Bauza di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Bauza resmi diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih.

Rumor bakal dipecatnya Bauza sudah mulai terdengar seusai Argentina menelan kekalahan dari Bolivia dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol bulan lalu.

Hasil tersebut membuat langkah Argentina ke Rusia 2018 semakin berat. Saat ini, Lionel Messi dkk. berada di peringkat lima dengan nilai 22 dari 14 pertandingan. Mereka keluar dari zona aman lolos langsung ke putaran final.

Senin (10/4/2017) waktu setempat, Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), resmi mengumumkan pemecatan juru taktik 59 tahun.


"Kami sudah mencapai kesepakatan. Kami sudah mengatakan kepada Bauza bahwa ia dipecat dari pelatih tim nasional," kata Presiden AFA, Claudio Tapia.

Bauza ditunjuk sebagai pelatih Argentina menggantikan Gerardo Martino pada Agustus 2016 lalu. Namun, Bauza dinilai gagal membawa Albiceleste meraih hasil positif.

Di bawah asuhan Bauza, Tim Tango hanya bisa meraih tiga kemenangan dari delapan pertandingan, sisanya dua imbang serta tiga kemenangan.

Argentina tengah menjajaki kemungkinan merekrut mantan pelatih Cile, Jorge Sampaoli, sebagai pengganti Bauza. Tetapi, mereka harus membayar klausul pelepasan Sampaoli senilai 1,5 juta Euro. Pelatih 58 tahun saat ini masih terikat kontrak dengan Sevilla hingga 2018 mendatang.[rza]

Sumber: Goal
#argentina #edgardo bauza
BERITA TERKAIT
Mascherano Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia
Messi Ingin Menangkan Piala Dunia
Messi Lega Setelah Lolos ke Piala Dunia
Hatrik Messi Loloskan Argentina ke Rusia 2018
Demi Timnas Argentina, Konser U2 Rela Ditunda
Messi Diyakini Bisa Selamatkan Argentina
Gagal ke Piala Dunia, Argentina Rugi Rp269 Miliar

ke atas