GAYA HIDUP

Kamis, 13 April 2017 | 11:30 WIB

Anpa Suha: Make Up Artist Layaknya Berseni

Mia Umi Kartikawati
Anpa Suha:  Make Up Artist Layaknya Berseni
(Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)


INILAHCOM, Jakarta - Penampilan seorang wanita tidak lengkap tanpa make up. Terlebih jika untuk tampil pada acara formal dan esklusif, tidak jarang kaum wanita menggunakan jasa make up artist.

Hal tersebut yang menjadi peluang bagi make up artist kenamaan, Anpa Suha. Dia mengaku memilih profesi ini untuk menjadi penguat bahkan saat keadaan darurat dibutuhkan oleh siapapun.



Dia akan memberikan pertolongan pertama tercepat namun tetap menjunjung tinggi nilai penuh akurat. Hal itulah yang dia tuangkan dalam buku terbarunya berjudul Anpa Suha Make Up 911.

"Saya bukan hanya menjaga orang yang terkenal, atau malah bukan siapa - siapa. Atas nama spontan dan panik, pasti saya akan melakukan hal yang sama. Yang saya pikirkan adalah bagaimana cara saya untuk memberikan make up tersebut dan harus selamat dari keringat dengan cepat," kata Anpa saat ditemui di peluncuran bukunya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (12/04/2017).


Buku dengan jumlah 200 halaman tersebut ditata oleh aktris ternama Tamara Geraldine serta menggangeng Yakob Arfin. Anpa dengan bebas memberikan cara praktis dan nan taktis dalam make up. Pada buku tersebut dengan jelas Anpa memberikan pengetahuan kepada orang awam bahwa untuk berkarya tidak terlalu sulit jika memiliki kemampuan, mau belajar, dan terus mengasah diri.

Mengawali karir pada 12 tahun lalu di dunia make up artist bukan perkara mudah bagi Anpa. Butuh perjuangan keras hingga mencapai titik karir sukses pada masa kini.

Tidak heran sejumlah diva ternama tanah air menjadi deretan langgangan Anpa untuk dipoles agar tampil maksimal. Mereka antara lain Vina Panduwinata, Tamara Geraldine, Ruth Sahanaya, Krisdayanti, Maera Panigoro, Nabila Syakieb, Kristina, Syahrini, Mulan Jameela, Ayu Dewi, Luna Maya, Bunga Citra Lestari, Ashanty, Nikita Mirzani, Olla Ramlan, dan masih banyak lagi.

"Saya merasa beruntung bisa bertemu dengan make up artist dan hair do terbaik yang kita miliki. Saya masih ingat, dulu dia menggunakan motor dan ojek. Sekarang dia begitu sukses berkat kerja kerasnya," ungkap penyanyi, Krisdayanti. (tka)
#seni #makeup #artist
BERITA TERKAIT
Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Tes Kehamilan
Metode Deteksi Cedera Otot
Tips Penting Terapi Menjaga Jantung
Konsumsi Kafein Saat Hamil dan Menyusui Baik?
Berjalan Kaki Dapat Kurangi Risiko Alzheimer
Stres Akibatkan Konsumsi Junk Food Berlebihan
Penting Pilih Bahan Makanan Sehat dan Terjamin

ke atas