PASAR MODAL

Sabtu, 15 April 2017 | 14:49 WIB

Bareksa Kembangkan Aplikasi Pusat Informasi

Monica Wareza
Bareksa Kembangkan Aplikasi Pusat Informasi
CEO Bareksa Ady F. Pangerang (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta -- Bareksa tengah mengembangkan aplikasi pusat informai berbasis smartphone seiring perkembangan zaman yang serba cepat dan dapat dilakukan apapun di mana pun. Menurut rencana ini, aplikasi ini diluncurkan pada kuartal III-2017.

CEO Bareksa Ady F. Pangerang mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi ini nantinya dapat menaikkan jumlah investornya.



"Bentuk aplikasi ini kan gampang dicari. Artinya, nanti konten kita mudah ditemukan dan langung masuk ke website Bareksa. Kalau sudah mau website nanti kita harapkan ada konversi menjadi nasabah," katanya di Gedung BEI pekan ini.

Saat ini, jumlah investor yang menggunakan reksa dana Bareksa mencapai 34 ribu hingga 35 ribu. Ady berharap jumlah investor dapat meningkat hingga 100 ribu di tahun depan.


Mengenai produk baru di tahun ini, ia mengatakan, Bareksa akan fokus untuk memberikan kualitas yang lebih baik kepada investor ketimbang harus meningkatkan jumlah produknya.

Bareksa memiliki dana kelolaan dengan kisaran Rp110 miliar hingga Rp120 miliar, dengan produk dari pasar uang memberikan kontribusi terbesar.

"Karena investor paling banyak di sini, kebanyakan firt timer yang kita rekomendasikan untuk memilih produk ini karena lebih stabil," kata Ady.

Selain itu, dari total 111 produk yang ada saat ini, reksa dana saham juga masih menjadi favorit bagi para investor Bareksa. Kemudian diikuti oleh reksa dana ekuiti dan reksa dana pendapatan tetap. [lat]
#bareksa #aplikasi #pusatinformasi
BERITA TERKAIT
Inilah Sentimen Picu Realisasi Untung Saham
BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham MKNT
Bursa Saham Hong Kong Rontok 1,26%
Yuan Tiongkok Lesu Jadi 6,6744 per Dolar AS
Bursa Saham Tiongkok Dibuka Melandai
Dolar AS Berpindah Tangan di Paruh Bawah 109 Yen
Teror Barcelona Tenggelamkan Saham Tokyo

ke atas