PASAR MODAL

Senin, 17 April 2017 | 11:43 WIB

Perdagangan BEI akan Tetap Aktif Saat Pilkada DKI

Monica Wareza
Perdagangan BEI akan Tetap Aktif Saat Pilkada DKI
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan tetap aktif pada hari Rabu (19/4/2017) bertapatan dengan pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Alpino Kianjaya mengatakan kinerja bursa tidak ada hubungannya dengan kegiatan politik di setiap daerah. Apalagi bursa memiliki skop yang lebih luas, tidak hanya mencakup wilayah tertentu saja.


"Nasabah kita bukan hanya di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia juga. Asing juga akan tetap berikan order," kata Alpino di Gedung BEI, Senin (17/4/2017).

Di samping itu, Alpino juga menambahkan bahwa transaksi asing juga sangat besar nilainya. Untuk penutupan minggu lalu yang berakhir pada Kamis (13/4/2017) saja, investor asing mencatatakan beli bersihnya sebesar Rp3,55 triliun menjadikan aliran dana investor asing sepanjang tahun ini menjadi Rp14,90 triliun.

Selain itu, transaksi harian juga mengalami peningkatan nilai rata-rata harian. Kenaikan ini dibukukan di angka 118,73% menjadi Rp15,88 triliun dari Rp7,26 triliun di pekan sebelumnya. Rata-rata volume transaksi juga mengalami kenaikan sebesar Rp5,99% menjadi 12,38 miliar unit saham dari 11,68 miliar unit saham di pekan sebelumnya. [hid]
#pilkadaserentak #ihsg #pilkadadki
BERITA TERKAIT
Apa Makna Keputusan Bank Sentral Eropa?
Sentimen Ini Bisa Angkat Wall Street
Pasar Saham Cerna Kebijakan Pajak AS
Laporan Laba Coba Angkat Bursa Asia
Bursa Saham Eropa Tunggu Keputusan ECB
Pasokan Minyak AS Tekan Harga Minyak di Asia
Inilah Pemicu Pelemahan di Bursa Asia

ke atas