OLAHRAGA

Selasa, 18 April 2017 | 01:33 WIB

Tim Basket Aplus Wakil Indonesia di Babak Final

Reza Adi Surya
Tim Basket Aplus Wakil Indonesia di Babak Final
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Tim basket Aplus berhasil menjadi juara di ajang basketball 3-on-3 usai mengalahkan tim Perbanas. Aplus berhasil melaju ke final yang akan digelar di Amerika Serikat.

Ada 24 tim basket Indonesia yang ambil bagian di pertandingan bola basket Red Bull Reign. Red Bull Reign adalah satu-satunya event yang menggunakan sistem angka kumulatif, dimana tim dengan angka tertinggi yang berhak maju ke babak selanjutnya.



Sistem ini membuat Red Bull Reign menjadi turnamen yang berfokus pada penyerangan atau menguasai lapangan dan mencetak angka sebanyak-banyaknya. Tentu saja ini tidak berarti mengurangi strategi pertandingan, tetapi mengurangi strategi bermain aman untuk unggul. Tontonan aksi-aksi dengan kecepatan dan fisik yang intens banyak terjadi di lapangan.

Para pemain basketball Indonesia pilihan berkompetisi dalam laga puncak event basketball 3-on-3; tim-tim tersebut di test ketahanan fisik, keterampilan, kerja sama tim dan kemampuan menguasai lapangan sambil mencetak angka secara kumulatif untuk mengalahkan lawannya.


Total 97 pertandingan dimainkan dalam waktu satu hari. Setelah melalui perjalanan panjang, dua tim akhirnya bertarung di final mempertemukan Aplus, yang diperkuat mantan pebasket nasional, melawan tim mahasiswa dari Perbanas.

Di final, Aplus, yang diperkuat Rony Gunawan, Andy Poedjakesuma, Xaverius Prawiro, dan Jonathan Saragih, mengalahkan Perbanas dengan angka 11 vs 8.

"Tim Perbanas ini bermain cukup bagus dengan mengantongi nilai 48 di babak ke 3 yang membuat mereka berhak tampil di final. Tetapi Aplus dengan jam terbangnya berhasil memenangkan pertandingan final tersebut dengan angka 11 vs 8 dan berhak menjadi pemenang Red Bull Reign Indonesia," ujar Anthony Gunawan, selaku Event Director.

Babak final akan diselenggarakan di lapangan prestisius di Amerika, Barry Farms di kota Washington, D.C., yang merupakan rumah bagi liga Goodman.
#redbullreign #aplus
BERITA TERKAIT
(Australia Terbuka Super Series) Praveen/Debby Mulai Temukan Ritme Permainan
(Australia Terbuka Super Series) Praveen/Debby Tembus Babak Semifinal
(Australia Open 2017) Praveen/Debby Melaju, Jonatan Christie Tersingkir
(Australia Open 2017) Anthony Ginting Disingkirkan Chen Long
(Australia Open 2017) Kemenangan yang Tak Mudah bagi Anthony Ginting
(Australia Open 2017) Jumpa Lin Dan, Ini Reaksi Jonatan Christie
(Australia Open 2017) Ini Penyebab Owi/Butet Tersingkir di Babak Pertama

ke atas