GAYA HIDUP

Selasa, 18 April 2017 | 10:26 WIB

Ini Cara Hilangkan Stres ketika di Rumah Sakit

Mia Umi Kartikawati
Ini Cara Hilangkan Stres ketika di Rumah Sakit
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Ada banyak cara untuk menghilangkan stres. Salah satunya dengan membaca buku.

Menjalani rawat inap di rumah sakit tentu menimbulkan rasa kejenuhan. Meski harus menjalani perawatan agar keadaan kembali pulih dari sakit, ada banyak hal yang dapat dilakukan pasien ketika melakukan rawat inap. Salah satunya dengan membaca buku yang positif.

Sebuah buku tentang kreatifitas dibagikan oleh manajemen Siloam Hospitals Simatupang, Jakarta Selatan, baru - baru ini kepada pasiennya. Dengan buku tersebut diharapkan dapat menghilangkan rasa stres saat berada di rumah sakit.


Terobosan ini dilakukan Siloam Group melalui Customer Centric Initiatives sejak tahun lalu. Tujuannya, kata drg Tina Esadiarti MARS, Corporate & Insurance Account Manager Siloam Hospitals Simatupang, untuk menghilangkan rasa jenuh pasien saat dirawat inap.

"Karena ternyata dengan buku kreatif dapat menggairahkan dan memancing rasa gembira pasien sehingga memotivasi pasien untuk segera sembuh," jelasnya di sela pembagian buku kreatif, Jakarta, baru - baru ini.

Kehadiran buku aktivitas tersebut, tambahnya, sekaligus melatih pasien untuk menggerakkan anggota tubuh dan melatih otak, melatih tangan dan mata. Jadi tubuh tidak hanya terbaring di ranjang rumah sakit, anggota tubuh lainnya pun bergerak.(tka)
#stres #rumah #sakit #hilang
BERITA TERKAIT
Stres Berpengaruh Pada Produksi ASI
Ini yang Terjadi Jika Ibu Tidak Menyusui
Tiga Makanan Penyelamat Sarapan di Prasmanan
Skipping untuk Jantung dan Otak Lebih Sehat
Lima Makanan untuk Lancarkan Buang Air Besar
Stop Merokok, Turunkan Risiko Penyakit di Usia Tua
Sekitar 20 Persen Perempuan Capai Posisi Manajer

ke atas