GAYA HIDUP

Selasa, 18 April 2017 | 11:30 WIB

Pemuda Dapat Menekan Bahaya Narkoba

Mia Umi Kartikawati
Pemuda Dapat Menekan Bahaya Narkoba
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Permasalah yang sangat krusial dihadapi para pemuda belakangan ini adalah bahaya narkoba dan pengangguran. Lantas bagaimana solusinya?

Ketua Dewan Pembina EYI Lukman Tanjung menyampaikan bahwa permasalahan pemuda di Indonesia yang paling krusial saat ini adalah tentang bahaya narkoba dan pengangguran. Data BN menyebutkan bahwa dari 6 juta orang yang terkena narkoba ada 20 persen anak muda yaitu pelajar dan mahasiswa.

Sedangkan dari data penyerapan tenaga kerja terjadi banyak penurunan alias terjadi pengangguran, yaitu data terakhir 2016 dalam setiap pertumbuhan ekonomi 1 persen hanya mampu menyerap 110 ribu tenaga kerja dan ada pengangguran sekitar 7 juta jiwa.


Meski hanya bagai setitik ditengah lautan permasalahan khususnya yang krusial bangsa, antara lain; ketimpangan ekonomi, narkoba dan pengangguran, kehadiran EYI-GLGN kita harapkan dapat berkontribusi, membantu dan memberikan alternatif solusi, kata Ketua Dewan Pembina EYI Lukman Tanjung pada acara pelantikan Pengurus Pusat Empower Youth Indonesia (EYI) Great Leader for Great Nation (GLGN) di Balai Sarwono, Jl. Madrasah No.14, Kemang Jeruk Purut, Jakarta Selatan, batu - baru ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat EYI Mohamad Ikhsan Tualeka menegaskan EYI dibentuk dari berbagai elemen bangsa sebagai wadah bagi pemuda untuk mengembangkan minat dan bakat, memperluas wawasan, meningkatkan kualitas, dan membangun networking pemuda agar mampu bersaing diera global sehingga tampil mendunia, menjadi pemuda luar biasa.

Berbagai elemen bangsa dan berbagai profesi, seniman, artis, pengusaha, akademisi, hingga anggota luar biasa yang terdiri dari tokoh masyarakat dan ekspatriat atau orang asing tapi punya kepedulian terhadap Indonesia, hingga junior members EYI yaitu para pelajar dibawah 16 tahun, dan berbagai profesi lintas bangsa ada di EYI, itulah sinergitas yang membedakan dari organisasi kepemudaan yang sudah ada, ujar Ikhsan.(tka)
#pemuda #bahaya #narkoba #tekan
BERITA TERKAIT
Hindari Kehamilan yang Tidak Direncakan
Orang Tua Harus Bijak Pilih Nutrisi untuk Anak
(Berkat Perpustakaan) Perempuan Ini Dapat Obati Penyakit Diabetes
Begini Cara Merencanakan Sebuah Keluarga
Mengenal Lebih Dalam Soal Difteri
Jakarta Menuju Kota Layak Anak
Story Telling Bahasa Stimulus Penting Bagi Anak

ke atas