METROPOLITAN

Selasa, 18 April 2017 | 22:29 WIB

Tuding Soal Sembako, Panwas Jakbar Dilaporkan

Tuding Soal Sembako, Panwas Jakbar Dilaporkan
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Panitia Pengawas (Panwas) Jakarta Barat dilaporkan ke Polres Jakarta Barat karena berasumsi adanya tumpukan sembako berhubungan dengan Pilkada DKI. Padahal, sembako itu untuk bakti sosial Isra Mi'raj tanggal 24 April 2017.

"Panwas telah menghalangi orang berbisnis, dengan mengadukan pengusaha Ferry Alfiand ke Polsek Kalideres. Akibatnya, keenam truk pengangkut sembako hingga kini masih ditahan di Polsek," kata Pengacara Ferry Alfiand, Ferry Simanullang, Selasa (18/4/2017).



Menurut dia, Panwas telah mempolitisasi aktifitas orang yang sedang berbisnis secara legal yakni ada truk mengangkut sembako langsung dicurigai sembako yang akan dibagikan dalam rangka Pilkada Jakarta. Padahal, tidak ada petunjuk sembako dibagikan jelang Pilkada DKI.


"Jadi Panwas yang berhalusinasi sendiri membangun konstruksi berpikir tanpa landasan sama sekali. Panwas membuat masyarakat tersesat," ujarnya.

Ia menjelaskan kliennya sudah memesan sembako mulai Minggu (16/4), ia memesan minyak goreng, gula dan beras dari tiga vendor untuk bakti sosial pada 24 April nanti. Kemudian, semua truk yang berisi muatan yang berbeda menurunkan muatan di Gudang Ferry kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kemudian sembako dimuat ulang ke dalam truk, supaya muatan berpasang-pasangan, misalnya satu truk berisi 1.000 kantong gula, 1.000 kantong minyak goreng dan sekian kilogram beras," jelasnya.

Maka dari itu, Ferry meminta kepada Panwas Jakarta Barat harus meminta maaf kepada kliennya karena namanya sudah tercermar di media massa. "Panwas Jakbar jangan menghalangi orang berbisnis dan berhenti berhalusinasi demi kepentingan tertentu," tandasnya. [ton]
#PilkadaDki2017 #PilgubDki
BERITA TERKAIT
Anies Harap Jakarta Melayu Fest Pikat Anak Muda
Sandi: Pasar Modal dan OK OCE Kurangi Ketimpangan
Sandiaga dan Ibunda Raih Penghargaan Pajak
Rencana Kenaikan Tarif Parkir Harus Dikaji Ulang
Sandiaga Pantau Perkembangan Pembangunan Velodrome
Sandiaga: Fasilitas Olahraga Harus Terus Dijaga
Sandiaga Dukung Penerapan Teknologi Tepat Guna

ke atas