NASIONAL

Rabu, 19 April 2017 | 11:51 WIB

Mega Kesal ke Wartawan, Wawancara Jadi Singkat

Fadly Zikri
Mega Kesal ke Wartawan, Wawancara Jadi Singkat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kesal kepada salah satu wartawan televisi yang dinilainya kurang sopan dalam mengajukan pertanyaan.

Hal itu terjadi usai Presiden RI kelima itu mencoblos di TPS 27, Jl. Kebagusan Dalam IV, Jagakarsa. Usai mecoblos Mega menyempatkan diri mengunjungi bazar makanan ala Betawi.

Usai melakukan kunjungan, Megawati pun menyediakan waktu untuk doorstop atau wawancara dengan wartawan, awalnya Mega tampak senang dan memiliki mood yang bagus.

"Ayo mau nanya apa ini," kata Mega kepada wartawan didepan rumahnya, Kebagusan, Rabu (19/4/2017).

Sontak salah satu wartawan televisi langsung menyerobot pertanyaan. Wartawan itu menanyakan tentang hasil survei beberapa lembaga survei yang menempatkan pasangan Ahok-Djarot berada dibawah pasangan Anies-Sandi.

"Ibu bagaimana tanggapannya tentang survei pasangan Ahok-Djarot (suaranya dibawah)," tanya wartawan televisi tersebut.


Mega yang didampingi putra nya Muhammad Prananda dan Puan Maharani itu pun tampak emosi mendengar pertanyaan tersebut.

"Kok nanyanya langsung tendensius begitu ya, tanya dulu bagaimana Pilkada hari ini. Atau ga jadi (wawancara) ini," cetus Mega.

Puluhan wartawan lainnya yang sudah menunggu Mega sejak pagi pun langsung bereaksi dan membujuk Mega untuk tetap melanjutkan wawancara.

Akhirnya Mega pun tetap bersedia wawancara, tetapi hanya dalam durasi singkat. Mega hanya mengomentari seputar pelaksanaan pilkada hari ini dan juga sempat menyinggung hasil survei.

"Sudah ya cukup," tutup Mega sambil masuk ke kediamannya.

Para wartawan yang berada di lokasi pun tampak sedikit kecewa karena tidak bisa mengajukan beberapa pertanyaan kepada Mega karena wartawan televisi tersebut.

"Nanya itu baik-baik mba, pelan-pelan, jangan langsung tinggi begitu, mulai dulu prolog dulu, nanya yang santai dulu, beliau itu kan tokoh," sahut salah seorang wartawan lainnya. [rok]
#PilkadaDKI2017
BERITA TERKAIT
PKS Harap DKI Effect Terjadi di Pilkada 2018
Radikalisme Agama Menang atau Kalah di Pilkada DKI
PDIP Belum Evaluasi Kekalahan Pilkada DKI Jakarta
Arti Seribu Bunga Papan untuk Ahok
Setop Reklamasi, Anies-Sandi Bakal Terkendala
Adik Heran Ahok Kalah Tetapi Dikirim Bunga
Anies Jadi Tokoh Kedua Terpopuler Versi Al-Jazeera

ke atas