EKONOMI

Kamis, 20 April 2017 | 05:39 WIB

Menteri PUPR Tinjau Bendungan Molor di Sulsel

Menteri PUPR Tinjau Bendungan Molor di Sulsel
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Makassar - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meninjau Bendungan Karalloe di Kabupaten Jeneponto, Rabu (19/4/2017).

"Rombongan menteri dan gubernur menuju Kabupaten Jeneponto, usai mengunjungi Bendungan Passeloreng di Kabupaten Wajo," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khaddafi dalam siaran pers.



Perjalanan menuju Bendungan Karalloe ditempuh rombongan yang berjumlah enam orang dengan pesawat kecil milik TNI-AD. Bendungan Karalloe terletak di antara Desa Garing, Desa Datara Kecamatan Tompobulu dan Desa Taring Kelurahan Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa.


Pembangunan Bendungan itu bertujuan sebagai pengendali banjir. Serta untuk mengaliri daerah Kelara Karalloe seluas 7.004 hektar, penyedia air baku 440 liter per detik, pembangkit tenaga listrik 4,5 MW, pariwisata serta perikanan air tawar.

Kehadiran bendungan Karralloe diharapkan bisa meningkatkan cadangan air, peningkatan luas tanam, peningkatan intensitas tanam dari 150% menjadi 250%, serta peningkatan taraf hidup masyarakat.

Sedianya, bendungan ini diselesaikan dalam 49 bulan, sejak Desember 2013 hingga Desember 2017. Hanya saja, progres pembangunannya saat ini, hanya 10%. Sehingga tidak memungkinkan untuk bisa dirampungkan pada akhir Desember 2017. [tar]
#pupr #presidenjokowi #bendungan #menteribasuki
BERITA TERKAIT
Daripada Kaji Ibu Kota, Bambang Urus Wong Miskin
Anggaran Studi Ibu Kota Ditolak, Bambang Berontak
Kelangkaan Garam, Laut Sudah tak Asin Lagi?
Jokowi Diminta Atasi Sengkarut Geo Dipa
Disentil Jokowi, Anak Buah Jonan Periksa 43 Permen
Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa, Ini Kata Bos NTB
DPR Tolak Anggaran Studi Pemindahan Ibu Kota Rp7 M

ke atas