HIBURAN

Rabu, 19 April 2017 | 20:10 WIB

Rahmad Mega-Deddy Dores Duet dalam Sajadah Ka'bah

Aris Danu
Rahmad Mega-Deddy Dores Duet dalam Sajadah Ka'bah
(Foto: Istimewa)


INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi asal Malaysia, Rahmad Mega mendapat kesempatan duet dengan almarhum Deddy Dores dalam lagu Sajadah Ka'bah. Rahmad sangat bersemangat berkolaborasi dengan sang idola.

"Dari kecil saya penggemar lagu Deddy Dores, konsep suara saya tinggi, saya sering nyanyikan lagu almarhum. Lagunya sangat populer di Malaysia seperti Mendung Tak Berarti Hujan, Jangan Pisahkan, itu adalah lagu yang sering saya nyanyikan saat off air di Malaysia," kata Rahmad dalam wawancara via telepon Rabu (19/4/2017).

Penyanyi kelahiran Johor, Malaysia 19 Desember 1969 itu bercerita, tawaran untuk duet dengan almarhum Deddy Dores yang dikenal sebagai hit maker terjadi secara tidak sengaja ketika ia berkunjung ke Indonesia beberapa tahun silam.

"Secara kebetulan tanpa rencana, saya ke Indonesia dalam rangka kerja. Sambil lepas urusan saya ditawari oleh pak Budi untuk duet dengan penyanyi Indonesia, almarhum Deddy Dores. Saya tidak sangka pas tes vokal ternyata cocok dengan karakter saya," papar pria berusia 47 tahun itu.


Tawaran tersebut sempat membuat pemilik nama asli Rahmad bin Tohak itu merasa heran, sebab rekan duetnya sudah meninggal dunia. Namun kecanggihan teknologi tidak menutup kemungkinan hal itu bisa terjadi. Rahmad pun akhirnya menyambut antusias tawaran tersebut, terlebih duet dengan penyanyi idolanya.

"Ini seperti kolaborasi dengan dua dunia, butuh jiwa yang lebih halus dan dalam. Lagu ini konsepnya dakwah yang sangat halus, saya sendiri merinding menyanyikan lagunya," tandasnya.

Lagu Sajadah Ka'bah yang merupakan duet Rahmad Mega dengan almarhum Deddy Dores masuk dalam album Syair Syiar Cahaya Dari Ka'bah 3. Album tersebut memuat 10 nomor lagu, yaitu:

1. Sajadah Ka'bah
2. Ilahi Lastu
3. Amanah Allah
4. Robbal Baroyah
5. Kesempatan Kedua
6. Tujuh Putaran Bertawaf
7. Sucikan Hati
8. Sholawat Penyejuk Hati
9. Sholawat al Badawi
10. Sholawat Quranian

[adc]
#rahmad mega #deddy dores
BERITA TERKAIT
"Sajadah Ka'bah" Endah Saraswati untuk Deddy Dores
Yayan Ruhiyan Antusias dengan Film "Satria Heroes"
Connie Nurlita Rilis Lagu Baru Usai 19 Tahun Vakum
Rinni Wulandari Tak Dipingit Jelang Nikah
(Film "Satria Heroes: Revenge of Darkness") Ini Bentuk Dukungan Luna Maya Kepada Reino Barack
(Video Klip "Suka Hati") Ost Film SKUT Gambaran Kesucian Hati Anak-anak
Film "Satria Heroes" Rilis Bioskop 4 Mei 2017

ke atas