TEKNOLOGI

Kamis, 20 April 2017 | 22:22 WIB

Cara Terbang Hebat Burung Alap-alap Kawah

Ahmad Taufiqqurakhman
Cara Terbang Hebat Burung Alap-alap Kawah
(YouTube)


INILAHCOM, Jakarta - Alap-alap kawah adalah jenis burung yang memiliki kemampuan terbang cepat paling hebat di antara semua hewan pemangsa. Sebuah video terbaru di YouTube coba membahasnya.

Saluran Vox di YouTube melalui video terbaru unggahannya coba membahas secara sains cara terbang yang sangat hebat dari burung Alap-alap Kawah.



Alap-alap kawah (Falco peregrinus) atau Peregrine Falcon dalam bahasa Inggris adalah salah satu spesies alap-alap berukuran besar, dengan panjang sekitar 50 cm.


Burung ini memiliki bulu berwarna hitam, kelabu dan biru, berparuh kuning besar dengan ujung hitam lancip dan berekor pendek. Dada dan perut berwarna putih dengan garis-garis hitam. Burung betina serupa, tetapi biasanya berukuran dan mempunyai paruh lebih besar dari burung jantan.

Mangsa utama alap-alap kawah adalah aneka burung berukuran sedang, seperti merpati dan kerabatnya, nuri, jalak dan ayam. Burung-burung ini diburu biasanya pada waktu sedang terbang. Alap-alap ini juga memangsa hewan-hewan lain, seperti kelinci, kelelawar, serangga, kadal dan ikan.

Alap-alap kawah diketahui sebagai salah satu makhluk tercepat di dunia. Pada waktu terbang mengejar mangsanya, burung ini dapat mencapai kecepatan 320 km/jam.

Tonton video penjelasannya di bawah ini:

BERITA TERKAIT
Diskon Gila-gilaan Game PS4 di Musim Semi
Perbedaan Mendasar Wol dengan Bulu Domba
XL Raih Outstanding Corporate Innovator 2017
(IIMS 2017) All New Honda CR-V Hadir Lebih Tangguh dan Mewah
Trailer Pertama Game Call of Duty: WWII
Atari Pernah Rilis Alat untuk buat Video Musik
Video Rekap Misi Cassini di Planet Saturnus

ke atas