OLAHRAGA

Kamis, 20 April 2017 | 00:49 WIB

Perbasi Pengkot Lampung Gelar Liga Bocah Indonesia

Reza Adi Surya
Perbasi Pengkot Lampung Gelar Liga Bocah Indonesia
Pengurus Perbasi Pengkot Bandar Lampung Periode 2017 -2021 berfoto bersama Ketua Perbasi Bpk. Danny Kosasih dan Presiden LBI Ary Sudarsono (Foto: istimewa)


INILAHCOM, Bandar Lampung Liga Bocah Indonesia (LBI) dan Perbasi Pengkot Bandar Lampung sepakat untuk menggelar bola basket antar sekolah dasar di Kota Lampung pada tahun 2018.

Hal tersebut dituangkan dalam penandatanganan kerja sama (MOU) antara kedua belah pihak, Ary Sudarsono Presiden LBI dan Ketua Perbasi Kota Bandar Lampung, Rezki Wirmandi yang bertindak selaku promotor lokal LBI di wilayah Bandar Lampung.



Penandatanganan ini dilaksanakan disela-sela pelantikan pengurus baru Perbasi Kota Lampung periode 2017-2021 yang di ketuai oleh Rezki Wirmandi di GOR Saburai, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Rezki mengatakan, Liga Bocah Indonesia tidak hanya menjadi bagian program kerja pengurus baru semata. Ia berharap lewat LBI, basket level usia dini di kota Bandar Lampung, dapat bangkit lagi. Tidak hanya itu saja, visi LBI yang mengajarkan cinta tanah air dan menanamkan nilai sportivitas, menghormati guru, menghormati lawan, diharapkan dapat menjadi contoh yang bisa diterapkan oleh semua insan basket di kotanya.

Meski pelaksanaannya masih tahun depan, dalam waktu dekat Perbasi Pengkot Kota Bandar Lampung akan menggelar workshop Liga Bocah Indonesia, yang juga merupakan salah satu persyaratan standar yang diajukan oleh LBI bagi setiap promotor lokal yang ingin melaksanakan kegiatan serupa di kotanya. Dalam workshop tersebut, wajib diikuti oleh para siswa sekolah dasar, orang tua murid, pelatih, wasit dan perwakilan sekolah.


Awalnya saya mengetahui LBI lewat pemberitaan di media. Kemudian kami memutuskan untuk bertemu bertemu langsung dengan penggagas LBI. Ternyata paparan mereka senapas dengan visi dan program kerja kami ke depan. Harapan nyatanya, kami ingin basket di Kota Lampung pada khususnya dan di tingkat provinsi pada umumnya, akan hidup mulai dari tingkat sekolah dasar, salah satunya dengan adanya Liga Bocah Indonesia ini," kata Eki panggilan akrabnya.

Pengurus Perbasi Kota Bandar Lampung saat ini dihuni oleh muka-muka muda. Namun kami ingin menunjukkan kepada insan basket di kota kami bahwa kami akan bekerja dengan nyata membangun perbolabasketan di sini lebih baik lagi. Ke depannya kami akan melakukan berbagai pembenahan di semua lini, dimulai dengan workshop (mulai dari tingkat pelatih, wasit, klub dan workshop LBI). Kami akan menjawab tantangan LBI dengan menghidupkan kompetisi basket di level sekolah dasar, imbuhnya.

Ary Sudarsono, selaku penggagas LBI menyambut baik kerja sama ini. Harapannya ke depan Perbasi Lampung dan juga di daerah lainnya mempunyai semangat yang sama dan dapat secara gotong-royong memajukan basket di daerah masing-masing, khususnya di level kompetisi terbawah, lewat kompetisi basket antar sekolah dasar LBI.

Pertama-tama saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru Perbasi Pengkot Bandar Lampung yang diketuai oleh Rezki Wirmandi. Saya apresiasi kepada beliau, karena meskipun masih muda, ia memiliki semangat untuk membangun bola basket khususnya di kota Bandar Lampung lebih maju, salah satunya lewat Liga Bocah Indonesia, meski event bola basket di level sekolah dasar belum terlalu banyak di sana. Untuk itu saya berpesan agar sosialisasi terus digaungkan dan pada saat kami melaksanakan workshop di sini, berbagai persiapan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan standar kami, ujar Ary Sudarsono.

Lebih lanjut, mantan presenter olahraga yang banyak menimba ilmu basket dari Filipina dan Amerika tersebut, optimistis penyelenggaraan LBI tidak hanya baik dari segi pelaksanaan semata tapi juga akan membentuk kepribadian karakter mereka, khususnya untuk cinta tanah air, mengerti dan memahami nilai sportivitas dan menyelamatkan generasi muda dari Narkoba.
#ligabocahindonesia
BERITA TERKAIT
Vettel: Seharusnya Hamilton Juga Dihukum
Ditabrak Dua Kali, Hamilton Kecam Kelakuan Vettel
(MotoGP Belanda) Marquez Hanya Bidik Podium di MotoGP Belanda
(MotoGP Belanda) Kemenangan yang Amat Penting untuk Rossi
Ricciardo Juarai GP Azerbaijan 2017
(Australia Terbuka Super Series) Ini Penyebab Praveen/Debby Gagal Juara
Rossi Juara MotoGP Belanda 2017

ke atas