METROPOLITAN

Kamis, 20 April 2017 | 09:31 WIB

Curi Hp Milik Karyawati, Buruh Pabrik Diamuk

Adedani Setiawan
Curi Hp Milik Karyawati, Buruh Pabrik Diamuk
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Ridwan Adianto (24) yang bekerja sehari-hari sebagai buruh pabrik diamuk massa karena nekat mencuri telepon genggam milik seorang karyawati bernama Siti Aisah (33) warga Jakarta Utara.

Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Syaf'i menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 18 April 2017, sekira pukul 19.45 WIB malam di Jalan Nelayan Barat Rt 001/03 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.



"Saat itu, korban sedang dibonceng oleh rekannya, Mailinda (36) dan melintas di TKP," ujar Syafi'i di Jakarta Barat, Kamis (20/4/2017).

Syafi'i menambahkan, sewaktu korban sedang menggunakan telepon genggamnya, tiba-tiba pelaku dari arah sebelah kanan berlari menghampiri korban dan langsung merampas barang tersebut.


"Dari kejadian tersebut, korban spontan teriak hingga akhirnya pelaku yang berusaha kabur berhasil diamankan para warga dan pengendara jalan," ujarnya.

Warga yang kesal dengan ulah jambret tersebut langsung memukulinya hingga babak belur. Beruntung, pelaku dapat diamankan oleh polisi yang kala itu tengah berpatroli disekitar lokasi.

Pria itu langsung digiring ke Mapolsek Tambora Jakarta Barat beserta barang bukti berupa 1 unit hp merek lenovo A6000 milik korban.

Atas perbuatan, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. [rok]
#Pencurian
BERITA TERKAIT
Curi HP Pengunjung Monas Sopiyan Nyaris Tewas
Sindikat Pencuri Banyak Berkeliaran di Rumah Sakit
Polda Metro Jaya Tangkap Kelompok 'Tegal'
Pengunjung Pingsan Acara Hitung Mundur Asian Games
Sakaw, 4 Remaja di Kemayoran Curi HP
Enam Rusun Siap Ditempati Akhir Agustus
Dagang Kurban di Trotoar, Sanksi Tegas Disiapkan

ke atas