TEKNOLOGI

Kamis, 20 April 2017 | 21:21 WIB

Toyota Segera Uji Coba Mobil Hidrogen di China

Ibnu Naufal
Toyota Segera Uji Coba Mobil Hidrogen di China
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Beijing - Toyota akan mulai melakukan uji coba terhadap mobil berbahan bakar hidrogen, Mirai di China pada Oktober 2017. Perusahaan akan membangun tempat pengisian bahan bakar hidrogen di Changsu, Jiangsu, guna melancarkan rencana tersebut.

Reuters
mewartakan, Hiroji Onishi, yang memimpin bisnis Toyota di China, mengatakan perusahaan ingin mengetahui performa kendaraan dan kualitas hidrogen di China. Dia ingin mengetahui kesempatan Toyota melepas Mirai ke pasar otomotif di negara tersebut.

Mirai adalah sedan berkapasitas empat penumpang yang diperkenalkan sejak Desember 2014. Berdasarkan catatan penjualan perusahaan, mobil ini sudah terjual 3.000 unit di seluruh dunia hingga Februari 2017.

Selain Mirai, Toyota juga akan mulai berjualan mobil plug-in electric hybrid pada tahun depan di China.


Selanjutnya, perusahaan menargetkan untuk dapat segera menjual mobil berbahan bakar listrik sepenuhnya. Namun belum ada kejelasan detil mengenai waktu pelaksanaan rencana tersebut.

Adapun mobil hibrida dan listrik menjadi tren teknologi di dunia otomotif. Hal itu terlihat dari gencarnya sejumlah pabrikan melakukan investasi pengembangan teknologi tersebut.

Di ajang Geneva Motor Show 2017 contohnya, para produsen otomotif berlomba-lomba memamerkan mobil hibrida atau mobil dengan bahan bakar minyak dan energi baru terbarukan, baik yang masih berbentuk konsep maupun yang siap lepas ke pasar.
#Toyota #Mobil #Hidrogen
BERITA TERKAIT
Toyota Akan Uji Mobil Listrik Swakemudi pada 2020
(Gelar Program Pesta Akhir Tahun) Telkomsel Guyur Hadiah BMW Seri 3 dan Honda Brio
Mulai 2025, Toyota Kurangi Model Mobil di Jepang
Honda dan Toyota Terdampak Skandal Pemalsuan
Menilik Nilai Jual Kembali Mobil-mobil LCGC
TMMIN Kembali Raih Penghargaan Primaniyarta Award
(Fokus ke Kendaraan Listrik) Honda Akan Tutup Pabrik Sayama Jepang pada 2022

ke atas