BOLA

Kamis, 20 April 2017 | 21:05 WIB

Rakitic: Kami Akan Kalahkan Madrid untuk Neymar

Dio Handrian
Rakitic: Kami Akan Kalahkan Madrid untuk Neymar
(Foto: Getty Images)


INILAHCOM, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, meyakini Barca mampu mengalahkan Real Madrid meski tanpa diperkuat Neymar.

Barca akan melakoni laga bertajuk El Clasico di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, dalam lanjutan pekan ke-33 La Liga Spanyol, Senin (24/4/2017) besok.

Skuad asuhan Luis Enrique menatap laga tersebut dengan mental yang sedang jatuh karena mereka baru saja gugur dari Liga Champions Eropa. Hadapi La Vecchia Signora di perempatfinal, Lionel Messi dkk. tersingkir dengan agregat akhir 3-0.

Selain itu, Barca tidak dapat menurunkan Neymar di pertandingan kontra Madrid karena penyerang asal Brasil sedang menjalani larangan bermain di tiga pertandingan kompetisi Spanyol setelah mendapat kartu merah pada kekalahan 2-0 dari Malaga (9/4/2017).

Harus bertanding tanpa Neymar, Rakitic tetap optimistis timnya akan meraih kemenangan di kandang Madrid untuk


"Larangan bertanding (Neymar) merugikan kami, namun kami harus menerimanya dan terus maju," tutur gelandang 29 tahun.

"Kami sudah pernah membuktikan bahwa kami tetap mampu raih kemenangan meski tak diperkuat Neymar. Kami akan menunjukkan padanya bahwa kami bisa berjuang saat ia tidak bisa bermain, dan saya berharap kami bisa mempersembahkan kemenangan untuknya," tandasnya.[rza]

Kemenangan menjadi krusial bagi Blaugrana apabila tetap ingin membuka asa mereka memenangkan La Liga. Pasalnya, saat ini Barca harus mengejar ketertinggalan mereka dari Madrid di klasemen sementara La Liga Spanyol.

Saat ini, El Real, yang masih memiliki satu laga lebih sedikit, berada di puncak dengan raihan 75 poin, unggul tiga poin dari Barca di peringkat kedua dengan 72 poin.

Sumber: Soccerway
#Barca #Madrid
BERITA TERKAIT
Jamu Valencia, Zidane Indikasikan Isco Starter
Madrid dan Barcelona Belum Tentu Bisa Juara EPL
Tak Betah di Madrid, Kovacic Kembali ke Inter?
Pernyataan Presiden Malaga Bikin Barca Berang
Pemain Pelapis Unjuk Gigi, Zidane Pusing
Kandaskan Deportivo, Isco Mengaku Puas
Hempaskan Osasuna, Barca Jaga Asa Juara

ke atas