DUNIA

Kamis, 20 April 2017 | 18:45 WIB

Ribuan Warga Venezuela Berdemo di Jalanan

Binar MP
Ribuan Warga Venezuela Berdemo di Jalanan
(Foto: AFP Photo/Hazem Bader)


INILAHCOM, Caracas - Ribuan warga Venezuela turun ke jalan-jalan utama Caracas hari Rabu (19/4/2017) dengan kubu-kubu yang berlawanan berdemonstrasi mendukung serta menentang Presiden Nicolas Maduro dan kebijakan sosialisnya.

Pasukan keamanan menembakkan gas air mata di bagian barat ibukota dan seorang remaja yang tertembak di kepala dekat demonstrasi anti pemerintah tewas sewaktu menjalani pembedahan.




Kantor berita Associated Press yang dikutip VOA melaporkan kantor jaksa sedang menyelidiki situasi penembakan Carlos Moreno, dengan seorang saksi mengatakan anak laki-laki itu terkena tembakan dari milisi pro pemerintah dan yang lainnya mengatakan ia diserang ketika berjalan pulang dari pertandingan sepak bola. Kematiannya menandai korban ke enam pada demonstrasi yang berlangsung hampir tiga minggu.

Di Washington pejabat pemerintah Amerika khawatir pemerintah Venezuela sedang menekan oposisi.

Kita prihatin pemerintah Maduro melanggar konstitusinya sendiri dan tidak membiarkan oposisi menyampaikan suara mereka atau mengizinkan mereka berkumpul sebagai cara untuk mengekspresikan pandangan rakyat Venezuela, kata Menlu Rex Tillerson hari Rabu di Departemen Luar Negeri Amerika.
#venezuela
BERITA TERKAIT
Sebuah Kapal Meledak di Lepas Pantai Somalia
Gedung Putih Sebut Suriah Siapkan Bom Kimia Lagi
Trump Hentikan Tradisi Lebaran di Gedung Putih
Martha Si Anjing Terjelek di Dunia Tahun Ini
Otoritas Turki Batalkan Parade Gay
Kebakaran Hutan Spanyol, 1.500 Jiwa Diungsikan
Pemberontak Kolombia Bebaskan Wartawan Belanda

ke atas