BOLA

Jumat, 21 April 2017 | 03:04 WIB

Bikin Barca Mandul, Juventus Samai MU dan Munchen

Reza Adi Surya
Bikin Barca Mandul, Juventus Samai MU dan Munchen
(Foto: bbc)


INILAHCOM, Barcelona - Keberhasilan Juventus membuat Barcelona mandul alias tak bisa mencetak dua gol di dua leg membuat tim asuhan Massimiliano Allegri menyamai catatan Manchester United dan Bayern Munchen.

Juventus lolos ke semifinal Liga Champions usai menahan imbang Barcelona tanpa gol dalam leg kedua perempatfinal, Kamis (20/4/2017) di Camp Nou. Sebelumnya, Si Nyonya Tua meraih kemenangan 3-0 di leg pertama.



Hasil ini memutus 15 kemenangan beruntun laga kandang Barcelona di Liga Champions. Selain itu, kegagalan ini menjadikan Lionel Messi dkk. gagal melaju ke empat besar dalam dua musim beruntun. Musim lalu Barcelona dihentikan Atletico Madrid.


Membuat Barcelona mandul dalam laga dua leg bukan perkara mudah. Di Liga Champions, sebelumnya hanya MU dan Munchen yang bisa meredam tim asal Katulunya mencetak gol.

MU melakukannya di musim 2007-08 di babak perempatfinal. Di leg pertama, MU menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou. Di leg kedua, Setan Merah menang 1-0 di Old Traffor berkat gol tunggal Paul Scholes. Pada akhirnya, Manchester Merah keluar sebagai juara usai mengalahkan Chelsea di final.

Sementara itu, Munchen melakukannya musim 2012-13 di babak semifinal. Di leg pertama, Munchen mengalahkan Barcelona 4-0 di Allianz Arena dan leg kedua meraih kemenangan 3-0 di Camp Nou. Sama seperti MU, Munchen berhasil keluar sebagai juara usai membuat Barcelona mandul dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-1.

Sumber: BBC
#juventus #barcelona #ligachampions
BERITA TERKAIT
Musim Ini Akan Lebih Sulit untuk Juve
Gagal Lakukan Juggling, Paulinho Jadi Bahan Ejekan
Teror di Barcelona, Barca Akan Pakai Ban Hitam
Cerita Asensio Tentang Gol Spektakuler Lawan Barca
RESMI: Barcelona Rampungkan Transfer Paulinho
(Piala Super Spanyol 2017) Pique Akui Barca Lebih Lemah dari Madrid
Barca Klaim Selangkah Lagi Dapatkan Coutinho

ke atas