BOLA

Jumat, 21 April 2017 | 03:37 WIB

El Clasico, Kesempatan Terakhir Barca di La Liga

Arif Budiwinarto
El Clasico, Kesempatan Terakhir Barca di La Liga
(Foto: marca)


INILAHCOM, Barcelona - Setelah tersingkir dari Liga Champions Eropa, Barcelona sudah ditunggu duel El Clasico. Menghadapi Real Madrid menjadi kesempatan terakhir Barca menjaga asa meraih juara La Liga.

Langkah Barca di kompetisi Eropa musim ini terhenti di babak perempatfinal. Harus mengejar defisit tiga gol dari Juventus, Lionel Messi dkk hanya bisa bermain imbang tanpa gol di leg kedua yang digelar di Nou Camp, Kamis (20/4) kemarin.

Dengan demikian, harapan fans Barca melihat timnya meraih tiga gelar juara musim ini harus sirna. Kini, tersisa dua kesempatan lain di kancah domestik untuk menutup musim dengan raihan trofi.

Di La Liga Spanyol, Barca masih terus berupaya memberikan tekanan kepada Madrid di tabel klasemen sementara dengan menyisakan enam laga. Los Blaugrana yang mengemas nilai 72 dari 32 pertandingan, masih berselisih tiga poin dari Los Blancos di puncak klasemen yang baru bermain 31 kali.


Akhir pekan ini, kedua tim akan saling bertemu di laga El Clasico yang akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Sabtu (22/4) esok. Hasil akhir pertandingan tersebut diyakini akan sangat berpengaruh terhadap peluang Barca meraih gelar juara liga.

"Madrid masih bisa bergantung pada diri mereka tetapi laga Clasico selalu menjadi pertandingan berbeda. Ini adalah kesempatan terakhir kami," kata kapten Barca, Andres Iniesta, kepada Marca.

Iniesta memastikan kekecewaan usai tersingkir dari Liga Champions Eropa tidak akan membawa pengaruh besar bagi Barca di El Clasico.

"Kami kecewa tersingkir dari Liga Champions, tetapi kami akan bertarung hingga akhir," pungkasnya.

Bila mampu menang di Bernabeu, perolehan poin kedua tim akan sama, tetapi Madrid masih punya satu laga belum dimainkan. Sebaliknya, jika Barca kalah maka selisih poin menjauh jadi enam angka.
#la liga #barcelona #real madrid #andres iniesta
BERITA TERKAIT
Madrid dan Barcelona Belum Tentu Bisa Juara EPL
Tak Betah di Madrid, Kovacic Kembali ke Inter?
Kartu Merah Fellaini Berkat Kecerdikan Aguero
Catatan yang Tercipta Usai City Imbangi MU
Guardiola Tak Ambil Pusing Hasil Imbang Kontra MU
Hasil Imbang yang Menguntungkan Man United
Main 10 Orang, MU Tahan Imbang Man City

ke atas