PASAR MODAL

Jumat, 21 April 2017 | 03:10 WIB
Highlight

Inilah Saham Pilihan Jumat (21/4/2017)

Ahmad Munjin
1. IHSG Tergerus Bursa Saham Global
1 2 3 4 5 6 7 8
1. IHSG Tergerus Bursa Saham Global

Dalam ulasan sebelumnya telah kami ingatkan sebagai berikut:

.. Namun demikian, kenaikan ini masih harus diuji ketahanannya, terutama jika kondisi dari sejumlah bursa saham global masih dalam teritori negatif yang dapat berimbas pada pergerakan IHSG nantinya.

Pertimbangan itulah yang membuat kami tetap waspada masih adanya potensi pelemahan. Dan kondisi tersebut telah terbukti pada perdagangan Kamis (20/4/2017) pascalibur Pilkada DKI di mana laju IHSG cenderung mengalami pelemahan seiring dengan kondisi bursa saham global yang masih dalam teritori negatif.

Jadi, sentimen dari hasil Pilkada DKI bukanlah satu-satunya sentimen yang membuat IHSG melemah karena kemenangan salah satu pasangan calon. Bahkan adanya penguatan saham-saham yang terkait dengan kemenangan salah satu calon dan pelemahan pada saham-saham yang terkait dengan calon yang kalah, kami sampaikan kondisi tersebut hanyalah sentimen sesaat karena adanya persepsi sesaat pelaku pasar yang mencoba menghubung-hubungkan kondisi politik dengan pasar modal.

Hampir mayoritas sektor mengalami pelemahan kecuali sektor aneka industri dan infrastruktur. Asing mencatatkan net buyRp1,36 triliun dari sebelumnya nett buy Rp768,86miliar.
#ihsg #reza priyambada

ke atas